Sony Xperia Bersiap Kenalkan Smartphone Baru dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon 845!

0
782
Copyright ©Mobile

Sony Xperia Bersiap Kenalkan Smartphone Baru dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon 845!

Oketekno.com – Dalam waktu dekat ini, Sony Mobile diprediksi akan mengenalkan jajaran Smartphone Sony Xperia di kuartal pertama tahun 2018 mendatang. Berdasarkan bocoran informasi dari situs sertifikasi penggunaan jaringan telekomunikasi, beberapa perangkat yang akan diungkap diantaranya memiliki nomor model “H8216, H8266, H8276, dan H8296”.

Namun sayangnya hingga kini belum diketahui secara pasti terkait merek komersial dari jajaran ponsel cerdas terbaru Xperia tersebut.  Seiring dengan adanya rumor tersebut, pada tanggal 18 Desember 2018 beredar sebuah bocoran informasi terkait salah satu ponsel yang memiliki nomor model H8216.

Lantaran sejauh ini belum banyak yang tahu terkait merek komersial dari Smartphone tersebut, tapi yang pasti H8216 merupakan perangkat generasi penerus dari Xperia XZ1.

BACA JUGA: Wow, Sony Bersiap Luncurkan Smartphone dengan Resolusi 4K!

Sebab dari informasi yang beredar menyebutkan kalau H8216 berbekal spesifikasi yang tak jauh berbeda dari generasi XZ1. Pasalnya dari lembar bocoran spesifikasi itu, diketahui kalau model tersebut akan menjalankan prosesor yang baru saja diluncurkan oleh perusahaan Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Copyright ©MyFixGuide

Selain prosesor kuat, Sony Xperia genari selajutnya itu hadir berbekal RAM 4GB dan penyimpanan internal 64 GB yang bisa ditingkatkan melalui MicroSD 128 GB. Dengan RAM 4 GB, memungkinkan para pengguna untuk bisa melakukan aktivitas perangkat secara multitasking.

BACA JUGA: Usai XZ Premium, Sony Akan Luncurkan Smartphone 4K Terbaru?

Perangkat cerdas ini akan tampil dengan layar seluas 5,48 inci, resolusi Full HD 1080p. Untuk kamera, Sony H8216 menampilkan fitur dual kamera beresolusi 12 MP. Sedangkan untuk kamera depan dibekali resolusi lebih tinggi yakni 15 MP.

Untuk fitur keamanan, perusahaan menerapkan teknologi pemindai sidik jari atau fingerprint yang dematkan di bawah layar. Sementara itu untuk sistem operasi, perangkat barunya itu akan menjalankan sistem operasi terbaru yakni Androis v8.1 Oreo.

Baterai berkapasitas daya 3.130 mAh dilengkapi dengan pengisian daya cepat bawaan dari Qualcomm sendiri yakni Quick Charge. Selain itu, dalam lembar bocoran spesifikasi tersebut juga menyebut bahwa perangkat ini punya dual SIM dan microUSB.

Seperti generasi sebelumnya, Sony Xperia H8216 ini tetap dibekali fitur tahan air dan debu dengan memiliki sertifikasi IP68. Kabarnya ponsel ini akan mengusung dimensi yang kopak, dan desain ergonomis dengan berat hanya 156 gram.

BACA JUGA: Harga Sony Xperia XZ1 Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi, Smartphone Tahan Air dengan Android Oreo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here