Facebook Rilis Fitur ‘Pemblokir’ Status Teman Selama 1 Bulan!

0
1048
Facebook Snooze
Copyright ©Facebook

Facebook Rilis Fitur ‘Pemblokir’ Status Teman Selama 1 Bulan!

Oketekno.com – Mungkin ada beberapa pengguna media sosial raksasa Facebook yang merasa bosan atau bahkan jengkel dengan postingan teman yang kelewat aktif dalam membagikan status berupa foto ataupun video, tetapi tidak enak hati juga jika ingin menghapus pertemanan dengan teman tersebut. Nah, terkait permasalahan tersebut kini media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut resmi memperkenalkan fitur terbarunya dengan dapat memblokir sementara postingan teman dalam waktu yang dapat ditentukan.

Setelah dilakunan beberapa kali uji coba, seperti fitur-fitur lainnya sebelum dirilis secara global untuk pengguna di seluruh jagat raya, Facebook akhirnya resmi merilis fitur tombol baru yang bertajuk Snoonze.

Dengan memakai fitur tersebut, pengguna dapat memblokir sementara postingan teman dalam kurun waktu yang dapat ditentukan, semisal sau minggu ataupun satu bulan. Dan apabila sudah melewati hari yang ditentukan, maka postingan teman tersebut akan muncul kembali di beranda.

Baca Juga : Facebook Resmi Luncurkan Fitur Pembungkam Akun Selama 30 Hari!

Menurut Facebook seperti dilansir dari Ubergizmo, Senin (18/12/2017) dengan menggunakan Snooze, pengguna tidak perlu berhenti mengikuti positngan teman. Tombol snooze salah satu upaya bagi pihak FB untuk mencegah pengguna melakukan unfollow secara permanen terhadap akun teman. Selain akun teman, kamu juga dapat memberhentikan postingau suatu halaman ataupun suatu grup.

Copyright ©Facebook

Sebelum diluncurkan Fitur Snooze, FB sebelumnya diketahui sudah memberikan fitur Unfollow, Hide, Report, dan See First. Yang mana fitur Hide yang berfungsi untuk menyembunyikan postingan, akan tapi dengan cara kerja fitur Snooze berbeda.

Baca Juga : 5 Cara Melindungi Akun Facebook dan Instagram Agar Tidak Diretas!

Apabila pengguna memilih fitur Hide maka postingan teman tersebut akan hilang secara permanen dan tidak akan meuncul kembali pada lini masa pengguna. Namun dengan fitur Snooze, pengguna dapat mengatur batas waktu sampai kapan tidak ingin melihat postingan teman, halaman atau grup tertentu.

Meski telah diumumkan secara resmi, akan tetapi fitur Snooze untuk membungkam postingan tersebut masih diluncurkan secara bertahap kepada para pengguna. Untuk segera menggunakan fitur tersebut, jangan lupa selalu memperbarui aplikasi Facebook, baik bagi perangkat Android ataupun iOS.

Simak Juga : Baru Lagi, Facebook Siap Luncurkan Fitur Komentar Privat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here