Daftar Aplikasi iOS Terpopuler di App Store 2017!

0
1757
aplikasi
Copyright ©Istimewa

Daftar Aplikasi iOS Terpopuler di App Store 2017!

Oketekno.com – Perusahaan smartphone yang terkenal dengan kemewahan produk besutannya, Apple, baru saja mengumumkan aplikasi iOS yang paling populer di toko aplikasi App Store sepanjang tahun 2017 ini. Diluar prediksi dan dugaan, Snap yang sebelumnya bernama Snapchat, masuk menjadi salah satu aplikasi paling populer yang resmi dipilih oleh Apple.

Bukan hal yang biasa, lantaran aplikasi Snap yang berjalan di atas sistem operasi Ios secara mengejutkan dapat mengalankan aplikasi raksasa sekelas Facebook dan Google. Memang diketahui pada tahun 2016 lalu, aplikasi Snapchat menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh oleh Apple fanboy.

Simak Juga : Daftar Game Gratis Android Terbaik Paling Populer di Google Play Store

Melansir dari laporan Mashable, Senin (18/12/2017), pada tahun 2017 ini aplikasi Snap menjadi nomor 2 aplikasi yang paling banyak diunduh pada sistem operasi iOS, sedangkan pada posisi pertama ditempati oleh aplikasi iOS yang bertajuk Bitmoji.

App Store
Copyright ©App Store

Aplikasi Bitmoji ternyata juga merupakan aplikasi besutan dari Snap. Bitmoji adalah aplikasi untuk membuat avatar kartun 3D yang bisa dibuat sesuai dengan keinginannya. Aplikasi Bitmoji telah hadir sejak tahun 2015, dan baru mendapatkan popularitas ketika diakuisisi oleh Snapchat seharga 64 juta dolar AS atau setara dengan Rp 864 miliar pada tahun 2016 lalu.

Sebelumnya, pada September tahun 2016 lalu, Snapchat mengumumkan layanan baru di Bitmoji bernama ‘World Lenses’, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna membuat versi kartun dirinya untuk ditambahkan ke video dan foto yang diambil dari Snapchat. Fitur ini memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) serta kamera di smartphone pengguna.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto untuk Android, iOS, Windows Terbaik

Berikut adalah daftar aplikasi iOS terpopuler yang paling banyak diunduh pada tahun 2017 ini versi resmi dari Apple :

  1. Bitmoji
  2. Snapchat
  3. YouTube
  4. Messenger
  5. Instagram
  6. Facebook
  7. Google Maps
  8. Netflix
  9. Spotify
  10. Uber
  11. Gmail
  12. Pandora Music
  13. Amazon
  14. WhatsApp
  15. Wish
  16. Twitter
  17. SoundCloud
  18. Google Chrome
  19. Waze
  20. Lyft

Apabila meneliti daftar aplikasi iOS di atas, sebagian besar tentu bukan lagi kejutan bagi para pengguna iPhone. Misalnya saja aplikasi Facebook, Instagram, Facebook Messenger yang menempati posisi 5 besar atas. Sedangkan untuk pertama kalinya aplikasi Uber berada di posisi 10 besar aplikasi paling banyak diunduh pengguna Apple. Di sisi lain, kompetitor Uber, yakni Lyft terdampar pada posisi ke-20.

Simak Juga : Inilah 3 Aplikasi Edit Foto Terbaru Android dan iOS dari Google!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here