Baru, Cara Menggabungkan Spotify dan YouTube!

0
1192
Spotify dan YouTube
Copyright ©TechCrunch

Baru, Cara Menggabungkan Spotify dan YouTube!

Oketekno.com – Pada jaman milenial kini mendengarkan music sudah tidak lagi menggunakan sosok namanya CD (Compact Disc), atau bahkan kaset pita. Jaman sekarang sudah banyak sekali aplikasi streaming music yang keren dengan jutaan pilihan lagu. Salah satun yang terkenal adalah aplikasi Spotify.

Selain dipakai untuk mendengarkan music, aplikasi Spotify juga dapat digunakan untuk menonton video Youtube, yang merupakan aplikasi berbagi video terbesar sejagat maya tersebut. Dengan begitu, pengguna akan dapat mendengarkan music sembari menyaksikan video klipnya.

SpotyTube
Copyright ©SpotyTube

Melansir dari Music Week, AudienceNet diketahui telah melakukan studi dengan menunjukkan hasil yang mana kecenderungan penikmat music kini memilih mendengarkan music atau lagu kesukaannya melalui aplikasi Spotify dan YouTube. Jika kalian bingung memilih antara Spotify dan Youtube, maka tepat sekali pada kesempatan kali ini kita akan menyampaikan mengenai cara menggabungkan Spotify dan YouTube.

Simak Juga : Begini Cara Merubah Website Menjadi Aplikasi Android!

Sebelum memasuki langkah-langkah cara menggabungkan Spotify dan YouTube, perlu sekedar diketahui bahwa aplikasi Spotify dan YouTube sebenarnya merupakan 2 aplikasi yang menyediakan layanan berbeda, yakni Spotify hanya berupa suara, sedangkan YouTube dengan konten video yang disajikan. Akan tetapi jika ingin menggabungkan keduanya, simak langkah-langkahnya dibawah ini.

SpotyTube
Copyright ©SpotyTube

Langkah pertama cara menggabungkan Spotify dan YouTube adalah dengan menginstall aplikasi yang bernama SpotyTube. Seperti namanya, aplikasi tersebut diciptakan dengan layanan gabungan antara Spotify dan YouTube. Aplikasi SpotyTube dapat kalian download secara gratis tanpa bayar di Google Play Store.

SpotyTube
Copyright ©SpotyTube

Baca Juga : Cara Menjalankan Aplikasi Multitasking di Android Dengan Mudah

Setelah terinstall atau terpasang pada perangkat, maka jalankan aplikasi SpotyTube. Tampak seperti tampilan di bawah ini aplikasi yang baru saja kamu pasang. Dalam layanannya, tersedia empat menu, yakni : “Discover”, “Spotify”, “Billboard” dan “YouTube”. Kamu bebas memilih yang mana saja karena di empat opsi tersebut sama-sama menyediakan lagu beserta videonya. Hanya saja yang membedakan tentu hanya referensi dan isi/playlist lagu di dalamnya.

SpotyTube
Copyright ©SpotyTube

Selanjutnya pilih salah satu daftar lagu atau playlist > Pilih lagu yang ingin kamu putar. Maka lagu akan otomatis terputar beserta video klip yang ada di YouTube. Nah, demikian tadi sedikit Tips dan Trik mengenai cara menggabungkan Spotify dan YouTube, selamat mencoba semoga bermanfaat.

Simak Juga : Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Aplikasi Tambahan di Perangkat Target

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here