Gandeng BBM, Aplikasi Uber Bertekat Saingi Go-Jek dan Grab?

0
797
uber
Copyright ©Uber

Aplikasi Uber Bertekat Saingi Go-Jek dan Grab dengan Gandeng BBM?

Oketekno.com – Salah satu layanan ride sharing ternama, yakni Aplikasi Uber, kini sudah dapat terintegrasi dengan aplikasi pesan instant populer Blackberry Messenger (BBM). Dengan adanya jalinan kerjasama tersebut, pelanggan kini dapat memesan layanan Uber melalui aplikasi BBM.

Akan tetaoi saat ini layanan tersebut hanya terintegrasi masih fokus kepada sejumlah Negara berkembang saja. Seperti yang dilansir dari TechCrunch, layanan BBM kini nyaris sudah tidak dipakai lagi di pasar Barat, hal tersebut lantaran diketahui pamor Blackberry sebelumnya sudah anjlok dan ditinggalkan oleh banyak penggunanya. Seperti di Indonesia juga, aplikasi BBM kini sepi pengguna dan berpindah menggunakan aplikasi WhatsApp.

Baca Juga : Daftar Aplikasi iOS Terpopuler di App Store 2017!

Fitur tersebut kini sudah dapat digunakan oleh pengguna Aplikasi Uber pada beberapa negara di Afrika, Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Timur Tengah. Jika kamu ingin mencoba fitur terbaru ini, caranya dengan membuka menu discover di BBM, kemudian pilih Uber.

Uber BBM
Copyright ©The Verge

Indonesia sendiri menjadi salah satu target Uber mengintegrasikan layanannya dengan BBM. Sebagaimana diketahui layanan ride sharing asal Amerika Serikat (AS) ini bersaing ketat dengan Go-Jek dan Grab.

Integrasi yang dijalankan pada layanan Uber dan BBM itu sendiri memang tidak akan sepenuhnya mengejar ketertinggalan perusahaan atas pesaing di Indonesia. Akan tetapi hal tersebut merupakan langkah yang terbilang baik dalam meningkatkan pertumbuhan bisnisnya di Negara berkembang lainnya.

Simak Juga : Google Luncurkan Update Aplikasi Keyboard Gboard, Ini Fitur Barunya!

Sebelumnya Uber juga telah menghadirkan layanannya melalui aplikasi Messenger. Kini perusahaan besutan Travis Kalanick itu semakin mengembangkan layanannya di negara berkembang. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Selasa (19/12/2017).

Cara pemesanan yang dilakukan melalui menu “Discover” di aplikasi BBM. Uber tercantum di sisi kanan bawah antarmuka Discover , baik iOS maupun Android. Pada menu tersebut, pengguna bisa memilih ikon Uber untuk melakukan pemesanan.

Apabila baru pertama kali memesan, Aplikasi Uber melalui BBM akan meminta pengguna login atau masuk dengan nomor telepon atau akun media sosial. Sekali log in, Uber secara otomatis mendeteksi lokasi dan memroses peta digital.

Baca Juga : Yuk Coba Selfissimo, Aplikasi Selfie Menarik Besutan Google!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here