Segudang Harapan Milenial Terkait Kehadiran Internet 5G di Tahun 2021 Mendatang!

0
493
Copyright ©Inquirer

Keamanan Data, Salah Satu Harapan Milenial Lewat Internet 5G!

Oketekno.com – Diprediksi bahwa teknologi Internet 5G akan meluncur pada tahun 2019 mendatang di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Jepang, hingga Korea Selatan. Rupanya teknologi akan diimplementasikan lebih luas lagi pada tahun 2020 dan diperkirakan akan mendarat di Tanah Air pada tahun 2021.

Belum lama ini perusahaan penyedia teknologi komunikasi Ericsson telah mengumumkan hasil survei harapan generasi milenial terhadap teknologi ini yang tertulis dalam Ericsson ConsumerLab Analytical Platfom 2017.

Seperti yang diungkapkan oleh Ronni Nurmal selaku Vice President of Network Solution Ericsson Indonesia, sekitar 17 persen genarasi masa kini yang berusia 15 sampai 34 tahun berharap bahwa 5G akan menyuguhkan koneksi internet yang lebih cepat dibandingkan dengan internet 3G dan 4G.

BACA JUGA: Anti Lemot, Ini 3 Aplikasi Android Penambah Kecepatan Internet Paling Ampuh!

“Milenial berharap 5G akan menghadirkan internet lebih cepat dibanding 3G dan 4G. 9 persen di antaranya juga berharap kecepatan internet 5G akan melebihi kecepatan jaringan WiFi,” Ungkap Roni saat dijumpai di Jakarta pada hari Senin, 18 Desember 2017 kemarin.

Copyright ©Google

Sementara itu sebanyak 2 persen milenial yang menjadi responden, berharap agar kualitas internet lebih bagus lagi ketika digunakan di dalam maupun di luar ruangan. Namun kengininan untuk Internet 5G, sebesar 17 persen berharap supaya harga paket data tetap murah.

BACA JUGA: Cara Cek Kecepatan Internet Android Secara Real Time!

17 responden ingin teknologi ini bisa diandalkan ketimbang 3G dan 4G. 4 persen lain ingin menggunakan jaringan internet tanpa kontm yang delay. Sedangkan 2 persen lainnnya berharap agar teknologi tersebut juga bisa membuat baterai yang dipakai jauh lebih hemat. Tak hanya itu saja loh, sebesar 3 persen lainnya berharap kehadiran teknologi ini mampu memperkuat keamanan data mereka.

Pasalnya saat ini kebanyakan kaum milenial ingin ketika mereka melakukan streaming video tanpa harus terjadi buffering. Bahkan menurut Neuroscience study, banyak orang mengaku lebih stress ketika mengunggu video buffering ketimbang berada di situasi kemacetan lalu lintas.

“Sebanyak 5 persen kaum milenial juga ingin streaming video beresolusi tinggi bisa ditampilkan tanpa buffering. Bahkan, berdasarkan neuroscience study, konsumen di Indonesia itu lebih stres saat menunggu video buffering dibandingkan berada dalam kemacetan,”

Kemudian 2 persen kaum milenial ingin Internet 5G menjamin mereka agar tetap bisa terhubung dengan perangkat internet of things (IoT) di rumah mereka.

BACA JUGA: Baru, Begini Cara Hack DNS Agar Internet Makin Kencang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here