Beranda Facebook Akan Segera Kebanjiran Konten Video, Ada Apa?

0
529
Facebook Watch
Copyright ©yourstory

Konten Video Akan Segera Membanjiri Beranda Facebook , Ada Apa?

Oketekno.com – Salah satu media sosial raksasa Facebook akan menampilkan lebih banyak video pada beranda atau linimasa penggunanya. Jadi jangan kaget apabila berandamu dipenuhi dengan banyaknya konten video. Video yang akan ditampilkan tersebut sudah merupakan pilihan dengan mempertimbangkan 2 faktor utama.

Faktor yang pertama yaitu video yang ditampilkan berdasarkan algoritma riwayat penelusuran dari pengguna Facebook. Yang mana berarti video yang akan diprioritaskan untuk tampil dalam beranda dirujuk dari halaman yang memang sudah sering dicari oleh pengguna melalui kolom pencarian. Atau bisa jadi video tersebut berdasarkan halaman yang disukai oleh pengguna.

Baca Juga : Bikin Resah, Facebook Mulai Berantas Pengemis ‘Like’ dan ‘Share’!

Jika pada tampilan desktop, biasanya menu halaman yang disukai atau ‘Like’ berada pada sebelah kiri tampilan, sementara pada aplikasi Facebook versi mobile dapat ditemukan pada menu yang berada pada sisi kanan atas.

Facebook Watch
Copyright ©Facebook Watch Logo

Selanjutnya untuk faktor yang kedua ialah video yang merupakan ciptaan kreator konten ataupun publisher video yang pernah dicari oleh pengguna. Konten video kini memang tengah digalakkan oleh Facebook, hal tersebut dilakukan lantaran untuk mencegah penggunanya bosan pada fitur yang dinikmatinya, sehingga kabur dan beralih menggunakan aplikasi media sosial lainnya yang dirasa lebih menarik.

Facebook diketahi telah melakukan ujicoba pada platform aplikasi layanan video yang bertajuk Watch pada bulan Agustus lalu di Amerika Serikat. Platform tersebut digadang bakal menyaingi aplikasi penyedia layanan video streaming terbesar sejagat maya saat ini, yaitu YouTube yang merupakan besutan raksasa internet Google, seperti yang dilansir dari Newsroom FB, pada Senin (18/12/2017).

Simak Juga : Mengejutkan, Akun Bos Facebook Mark Zuckerberg Akhirnya Bisa Diblokir!

Aplikasi watch diciptakan untuk mempermudah penggunanya dalam memilih video hiburan, pertunjukan, atau informasi yang disukainya. Bahkan secara interface dari Watch juga sangat mirip dengan aplikasi YouTube. Dibuat mirip mungkin lantaran banyak pengguna yang memang sudah akrab dengan tampilan pada YouTube.

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg tersebut menilai menonton video memiliki kekuatan untuk mendorong percakapan. Melalui aktifitas menonton video melalui platform ini, bukan hanya ingin sekadar mendorong percakapan antar penggunanya, tapi juga meningkatkan jumlah view lebih lama dengan menawarkan video pada beranda atau linimasa.

 Baca Juga : WhatsApp Dilarang Berbagi Data Pengguna dengan Facebook, Ada Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here