Kegagalan Pada Face ID Bikin Wanita Ini Dua Kali Beli iPhone X!

0
577
Clear ID Vs Face ID
Copyright ©Digital

Waduh, Face ID pada iPhone X Kok Gagal Lagi?

Oketekno.com – Rupanya kecanggihan iPhone X dengan fitur keamanan Face ID, memikat hati seorang wanita di Nanjing, China untuk membelinya. Namun sayangnya wanita itu belum bisa membuktikan kecanggihan fitur tersebut.

Lantaran ponsel yang baru dibelinya itu bisa dibuka oleh teman kerja wanitanya. Bahkan tak hanya sekali, melainkan sebanyak dua kali. Seperti yang diketahui, selama ini Apple mengklaim bahwa teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellgence/Al) pengenal wajah pada perangkatnya merupakan yang paling aman.

Untuk mencurangi perangkat cerdas pada perangkat besutannya itu, pihaknya meyakinkan bahwa kesempatan tersebut hanya satu berbanding satu juta.

BACA JUGA: Waduuh, Bukti Ini Tunjukkan iPhone X Kalah dengan Android?

Pada awalnya, wanita yang diketahui bermarga Yan tersebut membeli Smartphone yang dirilis pada bulan September 2017 lalu tersebut. Kemudian ia pun mencoba mengutak-atik pengaturan agar bisa mencoba Face ID.

Copyright ©Freepik

Sontak saja Yan langsung dibuat terkejut usai mendapati bahwa posenya juga bisa dibuka oleh teman wanitanya tanpa ada kesulitan. Tentu saja ia pun tak mau tinggal diam, dirinya langsung menghubungi Apple melalui layanan pelanggan.

BACA JUGA: Huawei P11 Diklaim Bakal Punya Kamera Lebih Canggih Dibanding Milik iPhone X?

Awalnya tak percaya dengan apa yang diadukan oleh Yan. Ia pun memutuskan untuk mendatangi Apple Store terdekat dan membuktikan apa yang dikatakannya itu memang benar terjadi.

Sempat muncul dugaan dari staff bahwa kesalahan terjadi lantaran kerusakan pada fitur kamera iPhone X. Atas kesalahan tersebut, yan pun mendapatkan pengembalian dana dalam jumlah yang utuh.

Kemudian Yan menggunakan uangnya untuk membeli iPhone itu lagi. Mengejutkan, kejadian sama pun kembali terulang. Dan Apple Store pun kembali mengembalikan uang milik Yan untuk yang kedua kalinya.

Namun sayangnya tak diketahui apakah Yan akan membeli untuk ketiga kalinya atau tidak. Dilansir dari South China Morning Post, perusahaan belum memberikan tanggapan apapun.

Usut punya usut, kegagalan Face ID tak hanya dialami oleh Yan saja. Beberapa waktu lalu dikabarkan kalau anak berusia 10 tahun berhasil mengelabuhi ponsel milik ibunya. Saat itu perusahaan asal Amerika Serikat ini mengklaim bahwa anak kecil memang punya kemungkinan bisa membobol sistem pemindai wajah tersebut.

Seperti percobaan yang dilakukan oleh Firma. Untuk bisa mengakali Face ID di iPhone X, harus membuat topeng dengan menggunakan teknologi printer 3D.

BACA JUGA: Peneliti Alibaba Temukan Cara Membobol iOS 11.2.1 di iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here