Dunia Smartphone Digegerkan Rencana Nokia Akan Rilis Ponsel Qwerty!

0
558
Copyright ©Nokia

Hebohnya Saat Nokia Bakal Rilis Ponsel Qwerty!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu telah beredar bocoran dari sebuah ponsel besutan Nokia terbaru yang akan muncul dengan nomor model TA-1047. Melalui sertifikasi darri FCC, perangkat tersebut menampilkan dimensi 133×68 mm yang diduga kuat akan akan menggunakan bentang layar seluas 5,5 inci.

Kendati demikian, sebuah rumor terbaru yang berasal dari Tiongkok menyebutkan kalau handset ini boleh jadi bukan sebuah perangkat yang mengusung konsep bezel less Android seperti yang diduga sebelumya.

Namun yang lebih mengejutkan lagi, sepertinya keluaran terbarunya itu akan menjadi ponsel yang kembali menggunakan desain Qwerty.

BACA JUGA:  5 Fakta HP Legendaris Nokia 3310 Wajib Kamu Ketahui!

Ini memang bukan pertama kalinya perusahaan menerapkan desain tersebut, akan tetapi penggunaan desain ini bisa dibilang sangat langka jika melihat trend Smartphone di masa kini.

Copyright ©Nokia

Sebab kini banyak vendor yang berlomba-lomba untuk menerapkan perangkat dengan bentang layar luas. Bahkan beberapa vendor berusaha untuk memotong bezel, untuk mewujudkan keinginanya tersebut sampai ada vendor yang menempatkan kamera selfi di bawah layar.

BACA JUGA: Nokia 6 (2018) dan Nokia 9 Kantongi Sertifikasi di Tiongkok, Rilis Januari 2018 ?

Belum lama ini spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa ponsel Nokia ini besar kemungkinan akan hadir dengan mengusung layar berukuran 3,3 inci dengan resolusi 480×480 piksel.

Selain rumor desain yang akan diusungnya, rumor pun juga menuebut bahwa produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia serta merupakan perusahaan terbesar di Finlandia ini akan menggunakan prosesor Qualcomm 205.

Ponsel besutan HMD Global tersebut kabarnya akan mengandalkan sistem operasi Kai OS yang merupakan hasil meodifikasi dari platform Firefox OS yang sebelumnya pernah diterapkan pada ponsel fitur Reliance Jio asal India.

Belum lama ini HMD Global meluncurkan platform S30+OS pada varian 3G dari Nokia 3310. Jadi tidak heran lagi bila nantinya perusahaan ini mungkin punya ambisi untuk terus mengembangkan dua ponsel fitur dengan ragam platform yang berbeda.

TA-1047 sesuai dengan yang dibocorkan oleh FCC adalah smartphone Dual-SIM dan sesuai dengan sertifikasi FCC ini, mungkin memiliki dimensi 133 × 68 mm. Pengukuran diagonal seluas 140mm atau sekitar 5,5 inci. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu kabar selanjutnya saja ya guys.

BACA JUGA: Benarkah Nokia 6 Versi Terbaru Hadir Pada Pertengahan Januari 2018?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here