Rahasia Gelap Perusahaan Dibongkar Mantan Karyawan Mobile Legends!

0
2313
Mobile legends
Copyright ©code4

Oh Ternyata Ini Rahasia Gelap Perusahaan Mobile Legends!

Oketekno.com – Saat ini Mobile Legends menjadi salah satu gim yang populer di kalangan gamer Tanah Air. Siapa yang menduga kalau pengemban asal Tiongkok rupanya menyimpan rahasia gelap dibalik keberhasilan dan mewahnya kompetisi yang diadakannya.

Dan rahasia pun terungkap usai salah satu pengguna Reddit yang mengaku sebagai mantan karyawan di Moonton membagikan  pengalannya saat bekerja selama 3 bulan di perusahaan tersebut.

Melalui akun Reddit yang bernama @ MobileLegendsBB, dirinya mengatakan bahwa perusahaan memiliki kebijakan diskriminatif, rasisme, hingga seksisme. Sayangnya postingan tersebut sudah dihapus oleh sang pemilik akun.

BACA JUGA: Yey, Sekarang Kamu Bisa Beli Diamond di Mobile Legends Hanya Dengan Potong Pulsa Lho!

Hingga kini juga belum jelas apa yang menjadi alasan unggahan tersebut di hapus. Meski sudah dihapus, cache laman postingan masih ada di lama Google.

Copyright © Liputan6

Dari kabar yang beredar, ia pernah tergabung menjadi tim yang melelokasi konten gim, pengisi suara, hingga konten gim. Tak hanya itu saja, dirinya juga menyebut ketika perusahaan merekrut pelamar di Moonton sangat berpengaruhi oleh ras dan etnis.

BACA JUGA: Tanpa Buff Jungle, 5 Hero Mobile Legends Andalan Ini Akan Jadi Lemah Tak Berdaya!

Bahkan ia menyebut bahwa perusahaan sempat menolak palamar asal Malaysia dan Tionghia untuk mengisi sebagai penerjemah dari Malaysia dan Tionghoa. Padahal para pelamar tersebut mengantongi banyak pengalaman.

Alex Tech yang merupakan CEO perusahaan induk Moonton, memberikan intruksi untuk tidak menerima pegawai berkulit hitam lantaran dianggapnya sebagai penjahat. Sedangkan pegawa berkulit putih dianggap mampu mendongkrak citra perusahaan Mobile Legends.

Seperti kebanyakan gim mobile gratis yang ada saat ini, gim tersebut berkembang dari penjualan skin atau hero. Skin hero dipatok seharga Rp149 ribu hingga 1 juta lebih tergantung berapa banyaknya diamond yang diperlukan.

“Berbekal software Unity 3D, tim desain akan merombak sedikit skin yang ada saat ini dengan tambahan stats yang sebenarnya tidak berpengaruh di dalam gim,” tulisnya.

Yang paling menarik, hero baru itu menjadi menjadi yang paling kuat. Dengan begitu, gamer akan tergoda dan lantas membeli hero baru tersebut. “Jika tidak membeli hero tersebut, kamu akan tertinggal dari gamer lain,” katanya.

Denga begitu hal tersebut membuat pemain gim tanpa disadari mengeluarkan uang jika ingin bermain lebih unggul daripada gamer Mobile Legends yang lainnya.

BACA JUGA: Yey Resmi Hadir, Ini Dia Harga Vivo V7 Mobile Legends!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here