Xiaomi Redmi 5A Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya!

0
1754
Xiaomi Redmi 5A
Copyright ©liputan6

Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harga Xiaomi Redmi 5A?

Oketekno.com – Xiaomi Redmi 5A – Beberapa ponsel terbaru yang sudah diriliskan Xiaomi sudah sangat dikenal di berbagai negara. Kabarnya kali ini Xiaomi akan bawakan harga yang cukup terjangkau telah muncul di TENAA, merupakan lembaga sertifikasi dari China. Spesifikasi yang cukup sederhana untuk smartphone terbaru Xiaomi yang akan diterapkan dalam smartphone Xiaomi Redmi 5A. Dalam keterangan yang muncul di TENAA dengan seri nomor MCT3B, perangkat ini akan menerapkan dimensi berukuran 140.44 x 70.14 x8.35 mm dan terdapat bobot 137 gram.

Kabar sebelumnya memang memberitakan bahwa vendor asal Tiongkok tersebut akan menghadirkan Xiaomi Redmi 5 di Indonesia pada minggu kemarin. Namun ternyata smartphone yang mengusung kode nomor MI MCG3G tersebut bukanlah Redmi 5 melainkan Xiaomi Redmi 5A yang siap melenggang dan bersaing di pasar domestik.

Baca Juga : Xiaomi Redmi 5A Siap Hadir dengan 9 Warna Elegan

Dan kini tepat pada tanggal 20 Desember 2017, hari ini, Xiaomi resmi merilis smartphone terbaru andalannya tersebut di Indonesia. Hal itu tampak terlihat dari postingan akun Xiaomi di Indonesia melalui sosial media Facebook.

Copyright©Gizbot

“Ketimbang smartphone lain di kelasnya dengan layar ukuran 5 inci, smartphone ini sudah didukung dengan Snapdragon 425 dan RAM 2 GB,” ungkap Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, ketika peluncuran Redmi 5A di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Seperti yang sudah banyak diketahui, Xiaomi Redmi 5A sebetulnya sudah dirilis lebih dahulu pada bulan Oktober di negara asalnya Tiongkok. Redmi 5A termasuk dalam segmen entry level, meneruskan pendahulunya Xiaomi Redmi 4A yang saat itu dibanderol pada harga Rp1 juta di pasar Indonesia.

Jika melihat pada desain Redmi 5A yang sudah beredar, serta spesifikasinya melalui situs GSM Arena, tampak tidak ada perbedaan jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Redmi 4A. Hal itu terlihat dalam alam daftar spesifikasi Redmi 5A, berbekalkan sistem operasi Android 7.1 Nougat, sementara Redmi 4A hanya sebatas Android 6.0 Marshmallow.

Simak Juga : Harga Xiaomi Redmi 5A dan Spesifikasi, Android Nougat Kamera 13MP Hanya Sejutaan

Setelah digali, informasi menyebutkan Redmi 5A hadir dengan usungan layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel yang dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 425. Ada perbedaan kapsitas RAM dan memori internal untuk versi India dan Tiongkok. Jika versi Tiongkok hanya menghadirkan RAM 2GB dan memori internal 16GB, maka versi India hadir dalam dua varian kapasitas. Varian kedua yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB. Akan tetapi kapasitas memori internal bisa ditingkatkan hingga 256GB.

Xiaomi Redmi 5A Indonesia
Copyright ©liputan6

Untuk kapasitas baterai, Redmi 5A disokong daya sebesar 3.000 mAh. Lantas, berapa harga smartphone ini? Donovan mengungkap harga Redmi 5A di Indonesia adalah Rp 999.000, lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar Tiongkok, yakni Rp 1,3 juta.

Baca Juga : Xiaomi Redmi 5 Plus Tidak Akan Dirilis di Indonesia, Masih Ada Redmi 5?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here