Baru, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Secara Terjadwal!

0
2291
Cara Kirim Pesan WhatsApp Otomatis
Copyright©Istimewa

Baru, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Otomatis Secara Terjadwal!

Oketekno.com – Kebanyakan pengguna perangkat smartphone pastinya sudah memakai aplikasi pesan instan sebagai salah satu aplikasi utama dan dipakai setiap harinya. Jika dibandingkan mengirimkan pesan berupa SMS melalui operator, memang kemudahan yang ditawarkan aplikasi pesan instan membuat aktifitas komunikasi semakin cepat dan fleksibel. Misalnya seperti aplikasi WhatsApp, Line, Facebook Messenger, sampai BBM tentunya menjadi opsi utama yang dipakai oleh para pengguna smartphone.

Bukan hanya menjadi salah satu aplikasi perpesan paling populer saat ini, WhatsApp juga dikenal sebagai aplikasi yang mengusung banyak fitur untuk layanannya kepada pengguna. Salah satu yang mungkin masih belum diketahui oleh banyak pengguna aplikasi pesan instan besutan Facebook itu, yakni fitur yanf dapat mengirimkan pesan secara terjadwal.

Simak Juga : Tanpa ScreenShot, Berikut Cara Simpan Status WhatsApp Teman

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips dan trik mengenai cara kirim pesan WhatsApp otomatis secara terjadwal yang sudah diatur sebelumnya. Namun untuk melakukannya, kamu memerlukan bantuan sebuah aplikasi bernama SQEdit Scheduling App.

SQEdit Scheduling App
Copyright©SQEdit Scheduling App

Aplikasi SQEdit Scheduling App akan membantu kamu untuk membuat jadwal pengiriman pesan WhatsApp sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Daripada penasaran, langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara kirim pesan WhatsApp otomatis secara terjadwal di bawah ini.

Langkah pertama tentu kita harus memasang aplikasi SQEDit Scheduling App yang dapat kamu temukan dan install secara gatis tanpa biaya memalui toko aplikasi Google Play Store. Oh iya, tips dan trik ini hanya berlaku pada perangkat yang berjalan pada sistem operasi Android saja.

Baca Juga : WhatsApp Tinggalkan Windows Phone? Kenapa?

Selanjutnya, cara kirim pesan WhatsApp otomatis adalah membuka aplikasi SQEdit Scheduling App. Yang mana dalam aplikasi tersebut disediakan 5 opsi pilihan, pilih saja WhatsApp. Apabilan muncul nitifikasi perizinan untuk mengakses kontak dan pesan WhatsApp, maka pilih ‘ALLOW’.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Otomatis
Copyright©jalantikus

Selanjutnya aktifkan aplikasi pada menu Settings, yaitu dengan masuk pada menu ‘Accessbility’, pilih ‘SQEdit’, dan aktifkan menjadi ‘On’. Kamu bisa mulai menggunakan aplikasi. Mulai pilih kontak, lalu ketik pesan yang ingin kamu kirim dan atur jadwal yang kamu inginkan untuk mengirim pesan tersebut. Setelah selesai, aktifkan penjadwalan tersebut dengan menekan ‘SCHEDULE’.

Maka dengan begitu pesan WhatsApp kamu akan otomatis dikirimkan pada waktu yang sudah kamu jadwalkan. Kamu akan menerima notifikasi saat pesan sudah terkirim. Nah, itulah sedikit tips dan trik mengenai cara kirim pesan WhatsApp otomatis secara terjadwal, semoga bermanfaat.

Baca Juga : WhatsApp Dilarang Berbagi Data Pengguna dengan Facebook, Ada Apa?

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.