Bocoran Nokia 9 Beredar di Amerika Serikat!

0
590
Copyright©youtmobile

Intip Yuk Smartphone Flagship dari Nokia!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, masih singkat untuk menilai kesuksesan kembalinya nama Nokia ke pangsa pasar Smartphone di bawah bendera Global HMD Oy. Belum lama ini dikabarkan bahwa mereka akan meluncurkan perangkat barunya yakni Nokia 9.

Dalam keluaran terbarunya ini, perusahaan memboyong sejumlah spesifikasi tertinggi diantara lini produknya. Seperti yang dilaporkan oleh The Verge baru-baru ini, pihak badan regulasi telekomunikasi di Amerika Serikat menampilan sebuah dokumentasi yang berisi ponsel yang dikabarkan sudah lulus sertifikasi di negara tersebut.

Dugaan kuat menyebutkan bahwa itu merupakan lini 9. Dijelaskan perangkat yang merupakan lini tersebut dengan memboyong bentang layar seluas 5,5 inci dengan panel OLED besutan perusahaan asal Korea Selatan, LG.

BACA JUGA: Dunia Smartphone Digegerkan Rencana Nokia Akan Rilis Ponsel Qwerty!

Berbeda dengan Nokia 8, yang sudah diluncurkan kemarin dengan mengusung panel IPS LCD. Rupanya ada kesamaan antara dua Smartphone Flagship tersebut. Ya, kesamaan itu ada pada penggunaan prosesor dari Qualcomm, Snapdragon 835.

Copyright ©TheVerge

Ternyata yang membedakan tak lain adalah kapasitas memori internal ya lebih yakni 128 GB. Sedangkan Nokia 8 hanya menghadirkan memori internal berkapasitas sebesar 64 GB.

BACA JUGA: 5 Fakta HP Legendaris Nokia 3310 Wajib Kamu Ketahui!

Sementara untuk kasitas RAM, Nokia 9 sendiri belum ada data yang menyebutkan. Sementara itu untuk yang generasi 8 hadir dengan berbekal kapasitas RAM 4GB. Jika lini 9 hadir sebagai versi paling tinggi, maka seharusnya kapasitas yang diterapkan akan lebih tinggi lagi.

Kapasitas baterai yang dibekalkan sebesar 3.250 mAh yang sudah dilengakpi dengan tekologi pengisian daya lebih cepat atau fast charging. Untuk masalah fotografi, perusahaan membekalinya dengan fitur kamera depan dan kamera belakang ganda Untuk kamera depan berbekal resolusi 5 MP, sedangkan untuk yang kamera ganda dibekali 12 MP dan 13 MP.

Sementara itu lini 8 sendiri dilaporkan akan menjadi perangkat pertama yang akan mendapatkan update sistem operasi Android 8.0 Oreo. Juho Sarvikas yang merupakan Chief Product Office HMD Global mengkonfirmasi sudah menerima update sistem operasi Android 8.0 Oreo yang sangat diantisipasi.

7, 6, 3 dan 2 kabarnya akan menjadi ponsel cerdas yang akan menerima update tersebut. Sementara untuk Nokia 9, hingga saat ini belum diketahui sistem operasi apa yang akan digunakan.

BACA JUGA: Nokia 6 (2018) dan Nokia 9 Kantongi Sertifikasi di Tiongkok, Rilis Januari 2018 ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here