Wow, YouTube Go Diunduh Sebanyak 10 Juta Kali!

0
714
Copyright ©pcquest

Pencapaian Memuaskan yang Didapatkan YouTube Go!

Oketekno.com – Setelah melalui masa pengujian selama satu tahun, pada bulan September lalu YouTube Go tersedia dalam versi beta. Namun sayangnya, saat versi akhir itu diluncurkan di Google Pay Store, sudah tak tersedia diseluruh dunia, hanya negara tertentu saja yang bisa mengunduhnya.

Walaupun begitu, Google sendiri telah mengumumkan terkait pencapaian luar biasa lantaran telah diunduh sebanyak 10 juta kali. Jumlah ini tentunya sangat banyak mengingat aplikasi versi akhir baru diluncurkan sekitar tiga bulan yang lalu dan tersedia di beberapa wilayah saja.

Seperti yang diketahui, aplikasi tersebut merupakan versi ringan dari aplikasi populer  YouTube. Sebab aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk menyaksikan video, bahkan saat memiliki kuota data sangat terbatas atau koneksi jaringan yang kurang mendukung atau lemot.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 5A di Indonesia Dilepas 999 Ribuan, Advan Kelabakan Pangkas Harga!

Tak hanya itu saja, aplikasi tersebut juga memungkinkan para pengguna untuk memilih beberapa video yang ingin ditonton maupun di unduh.

Youtube Go New
Copyright©Youtube Go

Selain itu terdapat pula fitur preview video yang sudah diimplementasikan serta opsi untuk memilih seberap besar Mega Byte (MB) yang diinginkan pada pada video yang ditampilkan.

BACA JUGA: Apple Sengaja Bikin iPhone Lama Jadi Lemot, Ini Alasannya!

Pada dasarnya, YouTube Go sendiri merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan para pengguna untuk bisa mengehmat data sambil tetap asyik menyaksikan video favorit.

Sebelumnya, situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005 tersebut sudah menandatangani perjanjian jangka panjang dengan dua studio rekaman besar. Dalam perjanjian tersebut, situs web yang berkantor pusat di Amerika itu berjanji untuk lebih memperketat peraturan mengenai penggunaan lagu punya hak cipta oleh pengguna YouTube.

Tak hanya itu saja, Google pun sudah mengumumkan YouTube TV saat ini sudah tersedia di 34 pasar baru di Amerika Serikat, yang merupakan satu-satnya negara yang bisa diakses dengan layanan tersebut. Dengan bertambahnya wilayah baru tersebut, saat ini layanan tersebut sudah terseida sebanyak 84 pasar di seluruh Negeri Paman Sam.

Jumlah tersebut dianggap cukup memuaskan mengingat ini pertama kalinya perusahaan yang berdiri pada 4 September 1998 itu meluncurkan layanan streaming itu di awal tahun 2017. Setiap bulannya, layanan YouTube TV mengharuskan pengguna untuk membayar biaya sekitar Rp 472 ribu

BACA JUGACara Update OTA dalam Keadaan Root

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here