Facebook Rilis Fitur Baru, Cegah Pelecehan dan Bullying !

0
873
facebook
[email protected]

Facebook Rilis Fitur Terbaru, Anti Pelecehan dan Bullying !

Oketekno.comFacebook yang baru-baru ini telah mengumumkan perangkat baru yang dapat mencegah adanya pelecehan di platform Facebook dan Messenger.

Hal tersebut merupakan usaha dari Facebook untuk menciptakan komunitas yang aman dan damai.

Baca Juga : Facebook Beri Peringatan Jika Fotomu Diunggah!

Berdasarkan dari saran pengguna, Facebook yang merupakan organisasi perwakilan grup yang sering mengalami pelecehan seperti kaum perempuan dan jurnalis.

Dalam keterangan Facebook yang dihimpun oleh awak media, Rabu (20/12/2017), Global Head of Safety Facebook Antigone Davis fitur baru yang diluncurkan oleh Facebook yang

mark
[email protected]

memiliki kemampuan untuk proaktif dengan cara mengenali dan membantu mencegah kontak yang tidak diinginkan serta adanya opsi untuk menolak percakapan Messenger yang tidak perlu memblokir pengirim.

Kami telah melarang bullying dan pelecehan di Facebook dan orang bisa memberitahu kami jika mereka melihat sesuatu yang mengkhawatirkan atau pengalaman yang tidak menyenangkan,” kata Davis.

Davis juga menyatakan, Facebook yang selalu memantau serta meninjau laporan dari berbagai pengguna serta mengambil tindakan tegas atas adanya pelecehan yang sudah

marak terjadi. Misalnya, dengan menghapus konten, menonaktifkan akun dan juga membatasi fitur komentar bagi pengguna yang dianggap melanggar standar komunitas.

Dengan adanya fitur baru ini, Pengguna bisa mengontrol apa yang mereka bagikan dan juga kepada siapa saja mereka membagikan unggahannya, dan dengan siapa saja dia ingin

berkomunikasi, kata Davis.  Nantinya kemampuan tambahan yang diperkenalkan dari fitur baru Facebook dalam mengontrol inetarksi di Facebook.

Mencegah Kontak yang Tidak Diinginkan

Facebook ternyata banyak mendengar keluhan serta cerita dari orang yang memblokior seseorang, namun kemudian mereka bisa bertemu lagi dengan orang yang diblokir, karena orang tersebut telah berganti akun atau menggunakan akun yang berbeda.

Baca Juga : Ini Syarat Wajib Facebook Hingga Google Jika Ingin Beroperasi di China Lagi!

Untuk membantu ini terjadi, kami mengembangkan fitur ini untuk mencegah akun palsu dan tidak autentik di Facebook,” kata Davis.

Caranya dengan mendeteksi alamat IP yang berguna untuk mengenali akun serta mencegah pemiliknya mengirimpan pesan atau mengirimkan pertemanan kepada orang yang sudah memblokir sebelumnya.

Mengabaikan Pesan

Ketika seseorang dilecehkan, memblokir kadang diperlukan untuk membuat si pelaku pelecehan menjadi jera. Oleh sebab itu, Facebook meluncurkan metode klik pesan untuk

mengabaikan percakapan. Sehingga tindakan tersebut akan menonaktifkan notifikasi serta memindahkan percakapan pesan dari kotak masuk ke dalam folder Filtered Message.

Baca Juga : Beranda Facebook Akan Segera Kebanjiran Konten Video, Ada Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here