Membandingkan Harga iPhone X di Indonesia Dengan di Negara Lain

0
856
iPhone X
Copyright©cnet

Alasan Dibalik Harga iPhone X di Indonesia Lebih Mahal Dibandingkan Dengan di Negara Tetangga

Oketekno.com – Tinggal hitungan jam saja, iPhone X akan disegera resmi dijual di pasar Indonesia. Hal ini sudah banyak yang menanti-nanti kedatangan dari salah satu produk terbaru dari Apple. Sedangkan pihak distributor yang memboyongnya adalah Erajaya dan Smartfren.

Baca Juga Jumlah Pengguna iPhone X Hempaskan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Berbicara mengenai harga yang dipatok, pihaknya mengatakan kalau tidak terpaut jauh dengan yang ada di negara tetangga. Erajaya yang merupakan distributor resmi Apple di Indonesia terlebih dahulu mengumumkan harga iPhone X.

Tidak hanya itu, mereka juga sudah mengusung dua perangkat baru Apple lainnya, yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Para konsumen nantinya akan dipilihkan dengan dua varian memori internal, yaitu 64GB dan 256GB.

Untuk harga iPhone X 64GB akan dibandrol denga harga yang mencapai Rp 17,9 juta. Sedangkan untuk internal 256GB memiliki harga di angka Rp 20,7 juta. Harga ini akan menjadi harga resmi penjualan produk Apple terbaru itu.

Sedangkan, Smartfren selaku operator resmi yang juga akan melakukan penjualan iPhone X di Indonesia ini enggan menyebutkan harga dari perangkat tersebut. Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys sendiri masih bungkap mengenai harga yang akan dipetok untuk dua perangkat itu.

Akan tetapi, pada saat disinggung terkait dengan harga yang akan dipatok, dia hanya memberikan informasi yang sedikit dan tidak menyebutkan angka untuk harga yang akan dijual pada tiga iPhone tersebut.

Smartfren Kedapatan Akan Jualan iPhone X di Indonesia Lho
Copyright ©Apple

“Harganya enggak berbeda dengan yang di Singapura. Bedanya kan di sana pakai dolar, ya di sini pakai rupiah,” ungkap Merza sembari tertawa.

BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy A8 Plus (2018) dan Spesifikasi, Phablet Selfie Dual Kamera

Seperti yang dikutin dari Tekno Liputan6.com, berikut sejumlah harga iPhone X yang dijual di beberapa negara:

Malaysia

  • 64GB – RAM 5.149 (Rp 17,1 juta)
  • 256GB – RAM 5.899 (Rp 19,6 juta)

Filipina

  • 64GB – 64.490 Peso (Rp 17,3 juta)
  • 256GB – 73.990 Peso (Rp 19,9 juta)

Singapura

  • 64GB – SGD 1.648 (Rp 16,6 juta)
  • 256GB – SGD 1.888 (Rp 18,9 juta)

Melihat harga diatas, dapa disimpulkan kalau iPhone X sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan beberapa negara tetangga. Namun tingginya harga itu kemungkinan disebabkan karena sejumlah pengeluaran biaya, seperti biaya impor, pajak, dan after sales.

Baca juga : Harga iPhone X Bundling Smartfren ‘Semurah di Pasar Luar Negeri’, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here