Meitu Hadirkan Asisten Virtual, Jadikan Foto Selfie Sebagai Lukisan!

0
848
Copyright ©Meitu

Asisten Virtual dari Meitu Ini Mampu Lukis Hanya Dalam Waktu 5 Detik Lho!

Oketekno.com – Pada awal tahun 2017 lalu, aplikasi edit foto, Meitu, sempat populer di berbagai kalangan. Dan belum lama ini Meitu meluncurkan Asisten Virtual yang diklaim mampu merubah foto selfie penggunanya.

Seperti yang diketahui, Asisten Virtual sudah dibekali dengan kecerdasan buatan (Artificial Intteligence/Al) yang diberi nama Andy itu bisa melukis gambar dari hanya dari sebuah foto selfie.

Dari keterangan yang disampaikan oleh pihaknya pada hari Kamis, 21 Desember 2017 kemarin, Andy dikatakan sebagai ArtBot yang mampu menghasilkan lukisan sangat indah. Bahkan mampu melukis sebegitu detai dan dianggap sangat mirip dengan wajah asli sang penggunanya.

BACA JUGA: Luncurkan Stiker Musik, LINE Gaet Musica Studio’s!

Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan, virtual ini bisa melakukan kontruksi wajah manusia untuk bisa dilukis dengan mudah. Untuk melukis satu foto, virtual ini hanya membutuhkan waktu selama lima detik saja.

Copyright ©Meitu

“Teknik pelukisan Andy sangat cerdas dan cepat, ia bisa mendeteksi wajah manusia dengan mudah dan bisa langsung mengubahnya menjadi sebuah lukisah penuh seni,” tulisnya dalam sebuah keterangan resminya.

BACA JUGA: Membandingkan Harga iPhone X di Indonesia Dengan di Negara Lain

Dengan Meitu meluncurkan Asisten Virtual ini, pengguna yang ingin foto selfi miliknya dijadikan lukisan oleh Andy, bisa langsung mencobanya dalam aplikasi tersebut. Aplikasi ini mengklaim terkait kehadirannya sebagai pionir di dunia seni lukis. Sebeb kecerdasan yang dimiliki leh Andy yang pintar membuat lukisan hanya dalam hituangan detik, belum pernah dimiliki oleh teknologi lain.

“Andy mungkin tidak bisa dibandingkan dengan Picasso, Van Gogh, atau yang lainnya. Namun kehadirannya tentu akan memimpin tren seni dan teknologi di masa depan,” Ungkap pihaknya.

Pada awalnya Meitu sendiri sangat populer di Tiongkok, hingga kepopuleran itu merambah ke sejumlah negara lain termasuk Indonesia. Bahkan sejumlah tokoh penting dan aktris yerkenal seperti Donald Trump, Michelle Obama, hingga Kyle Jenner sempat mencobanya.

Sekedar mengingatkan, aplikasi tersebut rupanya sudah melakukan proses penawan umum perdania (Initial Public Offering/IPO) di Hong Kong pada Desember 2016 lalu.

Tercatat, nilai yang didapatkan oleh aplikasi itu sekitar US$ 4,6 miliar atau sekitar Rp 61 triliun. Dengan nilai valuasi IPO yang tinggi, aplikasi tersebut dipercaya menuai bidikan investor asing hanya dalam waktu dekat. Untuk bisa menjajal ArtBot, kamu bisa mengunduhnya di App tore dan Google Play Store.

BACA JUGA: 10 Cara Mengatasi Masalah Aplikasi WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.