Makin Seru, VSCO Rilis Fitur Pesan Singkat Ala Instagram Lho!

0
454
Copyright ©Liputan6

VSCO Rilis Fitur Pesan Singkat Ala Instagram Memungkinkan Pengguna Berdialog Kreatif!

Oketekno.com – Sebuah layanan sunting dan berbagi video, belum lama ini VSCO meluncurkan fitur baru untuk mengirim pesan singkat yang sama seperti dengan Direct Message pada Instagram. Bisa dikatakan VSCO rilis fitur pesan singkat ala Instagram.

Fitur yang bernama Message tersebut merupakan salah satu usahanya dalam mendongkrak para pengguna untuk bisa saling melakukan interaksi asyik di dalam sebuah layanan.

Seperti yang dilansir oleh The Verge pada hari Kamis, 21 Desember 2017 kemarin, pihaknya menggambarkan Message sebagai bentuk dari sebuah tempat untuk melakukan dialog kreatif yang dilakukan oleh dua orang. Message merupakan salah satu fitur yang memiliki banyak peminat.

BACA JUGA: 4 Cara Hack WhatsApp Teman Buat Kamu yang Suka Iseng!

“Messages adalah cara baru untuk terhubung, berbagi inspirasi dan belajar dari para kreator lain di dalam komunitas VSCO. Para pengguna bisa saling berbagi tips dan trik pengeditan, berbagai profil dan konten menarik, serta menerima masukan kreatif,” Tulis tim seperti yang dilansir oleh The Verge.

Copyright ©VSCO

Fungsi VSCO rilis fitur pesan singkat ala Instagram ini mirip seperti layanan pesnan yang lainnya. Namun dengan fitur ini pengguna bisa menerusakan gambar yang mereka lihat di feed dengan memilih ikon panah.

BACA JUGA: Meitu Hadirkan Asisten Virtual, Jadikan Foto Selfie Sebagai Lukisan!

Pengguna nantinya juga bisa saling berkirim pesan  pribadi. Namun sayang, sepertinya pengguna tidak bisa membuat grup layaknya yang ada di Instagram. Sebab dalam pernyataan resminya, pihaknya sendiri tak menyebutkan fungsi semacam itu. Sebelumnya fitur ini hanya bisa digunakan untuk para pelanggan berbayar, namun kini semua bisa menggunakan dan menikmati fitur tersebut.

Fitur pesan adalah salah satu bagian terpenting pada sebuah layanan online. Beberapa waktu lalu aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto maupun video tersebut, dikabarkan dengan menyiapkan aplikasi pesan bernama Direct.

Bahkan rumor lain menyebut proses pengujiannya dilakukan di enam negara diantara Chili, Italia, Israel, Turki, Uruguay, dan Portugal. Aplikasi uji coba tersebut bisa di download lewat toko aplikasi Android maupun iOS. Namun sayangnya hingga kini belum ada informasi lebih lanjut apakah Direct akan segera diluncurkan ke seluruh dunia.

BACA JUGA: Luncurkan Stiker Musik, LINE Gaet Musica Studio’s!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.