LG Boyong Monitor 5K HDR Lewat Ajang CES!

0
581
Monitor 5K HDR
Copyright©theverge

Kesiapan LG di Ajang CES Boyong Monitor 5K HDR

Oketekno.com – Sempat di kabarkan bangkrut, rupanya LG mempunyai selera untuk terus bangkit di industri teknologi. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut bisa dibilang cukup bersaing dengan Samsung yang juga satu tanah air. Hanya saja Samsung jauh lebih sukses sebagai raksasa teknologi berjaya.

Jelang pameran tahunan teknologi alias CES di bulan Januari 2018 mendatang, LG mulai meluncurkan sejumlah produk barunya. Salah satunya yakni Monitor 5K HDR sebagai barang baru.

Terdapat dua monitor yang siap di lenggangkan oleh pabrikan negeri Kimsci itu. Untuk yang pertama adalah dengan kode seri 32UK950 yang merupakan monitor 4K berukuran 32 inch dengan dukungan HDR, Thunderbolt 3, cakupan warna gamut P3 98%, dan memakai teknologi nano IPS seperti TV LED jagoannya.

Baca Juga Yey, LG V30+ Segera Hadir di Indonesia Lho! Harganya Segini!

Jika 32UK950 adalah monitor dengan rasio aspek 16:9, ada juga 34WK95U yang merupakan monitor dengan rasio aspek 18:9. Namun tak cuma di situ perbedaannya, karena resolusinya pun berbeda, yaitu 5K alias 5120 x 2160 pixel. Secara jumlah pixel vertikalnya memang serupa dengan monitor 4K. Hanya saja jumlah pixel horizontalnya jauh lebih tinggi karena rasio aspeknya yang 21:9.

Monitor 5K HDR
Copyright©theverge

Mengutip Detik Inet, Jum’at (22/12/2017), jumlah resolusi horizontalnya setara dengan jumlah pixel pada monitor 5K, seperti iMac 5K ataupun panel UltraFine milik LG.

Disisi lain, tidak ada penjelasan lanjut LG mengenai Monitor 5K HDR terbarunya. Mereka hanya menuliskan HDR600, yang bisa berarti sejumlah hal. Antara lain monitor tersebut mempunyai tingkat kecerahan 600 nits, atau bisa juga mengacu pada sertifikasi DisplayHDR baru, yang salah satunya adalah DisplayHDR600.

Baca Juga Harga LG Signature Edition dan Spesifikasi, Perangkat Premium Kalahkan iPhone X

Selain Monitor 5K HDR, LG juga pamerkan monitor lainnya lewat ajang CES 2018. Diantaranya yaitu monitor G-Sync dengan resolusi 1440p. Namun belum ada informasi lebih lanjut soal spesifikasi monitor tersebut.

Seperti apa ramainya penggelaran CES 2018 untuk mengintip monitor baru LG tersebut? Tunggu informasi selanjutnya.

Baca Juga LG V30 PLUS Hadirkan Earphone B&O Play, Teknologi Pertama di Dunia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here