Tenang! Browser Chrome Mulai Blokir Iklan Mengganggu Pada Februari 2018 Mendatang

0
432
Browser Chrome
Copyright©kompas

Chrome Siap Perangi Iklan Mengganggu Tahun Depan

Oketekno.com – Langkah sigap Google memang layak di nanti-nanti sejak penggunaan extension pemblokiran iklan pada Chrome terus mengalami peningkatan. Salah satu upaya yang mereka hadapi yakni dengan memanfaatkan Browser Chrome untuk memerangi berbagai iklan mengganggu.

Dilansir Liputan6 dari GSM Arena, Jum’at (22/12/2017), Google merasa pemblokiran iklan merupakan langkah penting bagi kelangsungan bisnisnya. Sumber utama penghasilan Google berasal dari iklan, sehingga perusahaan ingin memastikan para pengguna Chrome memiliki pengalaman menyenangkan tanpa iklan yang sangat mengganggu.

Sementara itu pada Browser Chrome sendiri Google akan mulai memblokir semua iklan yang muncul termasuk miliknya sendiri. Adapun waktu pelaksanaannya adalah pada tanggal 15 Februari 2018 mendatang. Tepatnya usai peringati Hari Valentine.

Baca Juga Cara Update Otomatis Google Play Store Dengan Mudah

Namun, pemblokiran hanya dilakukan pada iklan yang tidak sesuai dengan “Better Ads Standards” Google. Artinya, website apa pun yang menampilkan iklan sangat mengganggu, tidak akan bisa menampilkan iklan tersebut ketika pengunjungnya menggunakan Chrome. Wah!

Browser Chrome
Copyright©kompas

Mungkin pengunjung dunia internet sudah tidak asing dengan iklan mengganggu yang dimaksudkan. Iklan-iklan tersebut seperti menampilkan satu halaman penuh yang secara tiba-tiba mengeluarkan suara atau video.

Tentu saja jenis iklan seperti itu sangat mengganggu ketenangan peselancar di dunia maya. Khususnya bagi mereka yang sudah membiasakan aktivitasnya sehari-hari dengan Browser Chrome. Sehingga menimbulkan keluh kesah pengguna pada tim Google Chome untuk segera menyingkirkan iklan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here