Akankah Aplikasi iOS dan macOS Digabungkan Pada Tahun 2018 Nanti?

0
1740
Aplikasi iOS macOS
Copyright ©okezone

Apple Rencanakan Gabungkan Aplikasi iOS dan macOS Tahun 2018 Nanti?

Oketekno.com – Kemarin perusahaan Apple tengah dikabarkan jika pihaknya memperkenankan para pengembang untuk menciptakan aplikasi yang mana nantinya dapat berjalan di kedua platform sistem operasi besutannya yakni iOS dan MacOS.

Dengan begini nantinya semua aplikasi yang berada pada ekosistem Apple bisa digunakan pada perangkat Smartphone iPhone, iPad, iPod, maupun perangkat Desktop miliknya yakni Mac. Selain itu salah satu perusahaan mewah yang bermarkas pusat di Amerika Serikat ini akan mulai tahap uji coba pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

Baca Nih: Sensasi Pakai Fitur-fitur Android Oreo Tanpa Harus Update!

Disisi lain Apple juga diperkirakan akan memperkenalkannya pada saat ajang WWDC (Worldwide Developers Conference) 2018. Terlebih lagi aplikasi ini nantinya juga dapat dinikmati dalam layar sentuh serta juga bisa diakses menggunakan trackpad, mouse, dan lain sebagainya.

Aplikasi iOS macOS
Copyright ©okezone

Sedangkan untuk alasannya, menurut informasi yang telah diterangkan pada laman Blomberg dari Ubergizmo, perusahaan Apple menggabungkan kedua jenis aplikasi antar kedua platform ini dikarenakan ingin memberikan sebuah pengalaman pengguna Mac yang ingin merasakan aplikasi dari sistem operasi iOS, begitu juga dengan sebaliknya.

Ketahui Juga: 5 Anti Virus Online Terbaik yang Perlu Dicoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here