Pokemon Go Tampil Makin Nyata Berkat Dukungan AR+ Milik Apple!

0
564
Pokemon Go
Copyright ©Pokemon Go

Dengan Dukungan AR+ Appl, Pokemon Go Semakin Nyata!

Oketekno.comPokemon Go merupakan game yang sudah menerapkan teknologi augmented reality (AR). Akan tetapi Niantic selaku pengembang akan terus berusaha untuk mengembangkan fitur tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena pada hari Minggu, 24 Desember 2017 kemarin, kali ini Niantic mendukung platform AR yang dimiliki oleh perusahaan Apple. Teknologi yang diketahui bernama AR+ yang menggunakan kemampuan ARKit framework milik perusahaan yang berbasis di Cupertino itu.

Dengan adanya pembaruan ini, pengguna yang sudah menerapka sistem operasi iOS 11, seperti yang ada di iPhone 6s dan juga model terbaru sudah bisa merasakan pengalaman menyenangkan R+ di gim populer tersebut.

BACA JUGA: Tak Disangka, Ternyata 7 Pokemon Hantu Ini Adalah Manusia!

Berkat adanya dukungan fitur ini, pengalaman bermain diklaim makin nyata. Salah satunya yakni si pemain bisa berjalan lebih dekat ke Pokemon seperti benar-benar melihatnya di dunia nyata.

GAME POKEMON

Satu hal yang perlu diingat, jika pemain terlalu dekat dengan Pokemon maka ia akan kabur. Karena hal itulah pemain jangan sampai terlalu dekat dan lebih berhati-hati.

BACA JUGA: Apple Sengaja Bikin iPhone Lama Jadi Lemot, Ini Alasannya!

Rupanya Niantic juga menampilkan awereness meter yang disebelah Pokemon Go, hal ini tak lain untuk memudahkan si pemain. Sesuai namanya, penunjuk ini memperlihatkan tingkat kesadaran monster terhadap keberadaan pemain.

Jika awareness meter sudah penuh, maka pokemon sadar pemain dekat dengannya dan bisa kabur. Selain itu Niantic juga memberikan bonus tambahan seperti stardust atau XP bagi pemain yang bisa menangkap dengan posisi paling terdekat.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Niantic sempat mengumumkan kembali terkait pokemon legendaris. Tentu saja keputusan tersebut tak lepas dari gelaran Niantic Global Cath Challenge yang belum lama ini usai digelar.

Selama event berlangsung ada sekitar 3 miliar pokemon yang sukses ditangkap oleh pemain. Tidak hanya itu Kangaskan dan Farfetch’d yang dilepaskan di wilayah yang bukan menjadi asalnya.

Farfetch’d merupakan monster yang sebenarnya hanya bisa ditangkap di wilayah Asia Timur. Akan tetapi dalam ajang tersebut pokemon ini bisa didapatkan di seluruh dunia. Melihat antusias perserta yang luar biasa, Niantic pun juga menghadirkan pokemon legendaris Ho-Oh sebagai hadiah untuk pemain.

Sang pengembang hanya menyediakan waktu hingga 12 Desember bagi pemain Pokemon Go untuk memburu Ho-Oh. Untuk bisa mendapatkannya, para trainer harus menangkap Raid Battle.

BACA JUGA: Luncurkan Update Ini, Solusi Apple Atasi Kamera iPhone X yang Bermasalah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here