Waduh, Langkah Apple Bikin Lemot iPhone Malah Berujung di Pengadilan!

0
529
Kantor Apple
Copyright©Mike Segar

Apple Dituntut Usai Turunkan Performa Kinerja iPhone Menurun!

Oketekno.com – Belum lama ini Apple mengaku bahwa pihaknya memang menurunkan performa di sejumlah model iPhone lama.  penurunan performa yang dilakukannya itu berakibat pada perangkatnya jadi lemot daripada sebelumnya.

Hal itu dilakukan perusahaan untuk memperpanjang daya hidup baterai perangkatnya. Tak disangka, langkah tersebut malah menimbulkan masalah. Sebab ada pihak yang mengaku tak puas dengan apa yang dilakukan oleh perusahaan.

Seorang pengguna asal Los Angeless, California, Amerika Serikat yang diketahui bernama Stefan Bogdanovich dikabarkan mengajukan tuntutan hukum kepada perusahaan terkait masalah tersebut.

BACA JUGA: Pokemon Go Tampil Makin Nyata Berkat Dukungan AR+ Milik Apple!

Seperti yang dilansir dari MakeMac pada hari Munggu 24 Desember 2017 kemarin, Stefan mengatakan bahwa ada taktik tersendiri yang dilakukan oleh perusahaan asal Amerika Serikat itu dalam menurunkan performa iPhone lama yang sudah menyebabkan sejumlah pengguna resah.

iPhone 8 Bekas
Copyright ©phonearena

Terutama bagi pengguna iPhone 7 dan 7 Plus, selain resah disebutkannya banyak yang mengalami kerugian. Bukan tanpa alasan, seban pengguna jadi harus mengeluarkan uang tambahan demi bisa mengganti baterai yang baru.

BACA JUGA: Apple Sengaja Bikin iPhone Lama Jadi Lemot, Ini Alasannya!

Tak hanya itu saja, Stefan mengatakan bahwa pengguna ta pernah meminta atau setuju dengan keputusan yang diambil Apple dalam memperlambat kinerja perangkat lama. Namun sebaliknya, hal tersebut menurunkan nilai jual beli dari perangkat itu sendiri.

Rupanya ia yakin kalau perusahaan Negeri Paman Sam itu melakukannya agar pengguna beralih ke iPhone baru. Seperti yang diketahui, dalam tuntutannya itu Stefan meminta perusahaan untuk berhenti melakukan penurunan performa terhadap perangkat lama.

Tidak hanya itu saja, Stefan pun juga menuntutnya supaya perusahaan mengganti atas kerugian yang dialami oleh pengguna. Namun sayangnya, Stefan tak menyebutkan secara rinci berapa banyak kerugian yang harus dibayarkan oleh perusahaan.

Sementara itu banyak yang menyayangkan keputusan yang diambil oleh perusahaan. Seharusnya sejak dari awal sudah memberikan alasannya, mengapa mereka mengambil keputusan untuk menurukan performa kinerja perangkat lama dengan melalui pembaruan iOS, sehingga tak ada pengguna yang mengeluh akan hal ini.

Dan kini muncul anggapan bahwa Apple melakukannya agar mengguna meng-upgrade ke iPhone teranyar. Hingga kini kabarnya belum ada tanggapan resmi dari perusahaan terkait tuntuan yang diayangkan Stefan.

BACA JUGA: Diakuisisi Apple, Aplikasi Shazam Hadirkan Mode Offline Khsusu iOS!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here