Ups, Face ID Pada iPhone X Tak Mampu Lindungi Aplikasi Versi Keluarga?

0
786
Copyright©

Face ID Pada iPhone X Tak Mampu Lindungi Aplikasi Versi Keluarga, Kenapa?

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, pengguna iPhone dengan paket berlangganan keluarga yang berperan sebagai kepala keluarga, diharuskan untuk memberikan persetujuan terlebih dulu ketika ada keluarga yang membeli aplikasi baru dan ingin menginstalnya di perangkat mereka.

Dan untuk memberikan izin tersebut, pengguna iPhone 7 dan sebelumnya bisa melakukan hal ini dengan melalui Touch ID. Akan tetapi iPhone X tak lagi mendukung fitur tersebut. Bahkan Face ID tidak lagi disematkan kemampuan sebagai alat otentifikasi pemberian izin tersebut.

Walapun begitu, sang kepala keluarga pengguna paket keluarga tetap bisa memberikan izin untuk permintaan aplikasi anak-anak dengan melengkapi password Apple ID ke setiap permintaan.

BACA JUGA: Waduh, Langkah Apple Bikin Lemot iPhone Malah Berujung di Pengadilan!

Beberapa pengguna menganggap memasukkan password dirasaka sebagai suatu cara yang melelahkan. Rupanya hal tersebut disebabkan fitur Family Organizer mendukung model atau perangkat yang menggunakan sidik jari dalam memberikan persetujuan.

Face ID iPhone X
Copyright©Theverge

Sementara itu teknologi pemindai wajah itu dianggap bisa saja dikelabuhi oleh anggota keluarga jika ada wajah dengan kemiripan tingakat tinggi dengan si pemilik iPhone yang baru saja diluncurkan pada bulan September 2017 lalu itu.

BACA JUGA: Pokemon Go Tampil Makin Nyata Berkat Dukungan AR+ Milik Apple!

Karena hal itulah, perusahaan asal Amerika Serikat itu tak ingin mengambil resiko dengan menjadikan Face ID sebagai celah yang bisa digunakan untuk melakukan hal negative, bahkan anak bisa membeli aplikasi yang mereka igninkan usai mengelabuinya.

Sementaru itu perusahaan diperkirakan akan segera melengkapi Apple Watch dengan menerapkan teknologi Elektrodiagram (EKG). Teknologi itu mampu mendeteksi hal aneh pada jantung atau tanda lain mengenai penyakit jantung.

Perusahaan dikabarkan tengah mencoba untuk membuat agar pengguna bisa melakukan tes EKG hanya dengan menggenggam Apple Watch.

Tak hanya itu saja kabar terbaru lainnya yakni perusahaan dituntut oleh seorang pengguna iPhone. Perusahaan Negeri Paman Sam ini dituntut usai mengakui bahwa mereka mengambil keputusan untuk menurunkan performa pada perangkat lawas agar baterai bisa bertahan lebih lama.

Pengakuan tersebut membuat Stefan Bogdanovich dan Dakota Speas untuk menuntut mereka di California, Amerika Serikat. Namun sayangnya, Apple secara resmi belum memberikan klarifikasinya terkait tuntutan tersebut.

BACA JUGA: Apple Sengaja Bikin iPhone Lama Jadi Lemot, Ini Alasannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here