Cari Aman, Begini Cara Sembunyikan Akun Facebook dari Pencarian Google!

0
1092
facebook
Copyright ©telegraph

Cari Aman, Begini Cara Sembunyikan Akun Facebook dari Pencarian Google!

Oketekno.com – Berbagai kemudahan informasi masa kini memang diperuntukkan kepada pengguna agar lebih mudah mencari berita ataupun info tentang seseorang. Seperti halnya akun sosial media raksasa sekelas Facebook, dapat ditemukan juga melalui mesin pencari internet raksasa Google.

Cukup hanya dengan mengetikkan kata kunci nama akun Facebook yang kita cari, maka Google akan menyajikan link kepada halaman akun tersebut. Hal tersebut dapat berarti siapapun yang tidak mengenal kamu cuma sekedar mengetahui nama lengkapmu, maka dia akan menemukan kamu lewat aplikasi pencarian Google.

Simak Juga : Facebook Rilis Fitur Baru, Cegah Pelecehan dan Bullying !

Hal tersebut tentu sangat membuat khawatir sebagian orang, terlebih lagi bagi para kaum wanita dan anak-anak yang rawan menjadi sasaran penculikan. Akan tetapi beruntungnya Facebook sudah memberikan fitur untuk menyembunyikan akun dari pencarian mesin Google.

Copyright ©telnet

Fitur tersebut menyediakan pilihan apakah kamu ingin akunmu bisa ditemukan di mesin pencarian internet atau tidak. Kami telah merangkum langkah untuk mingkatkan privasimu, langsung saja simak tips dan trik mengenai cara sembunyikan akun Facebook dari pencarian Google.

Langkah pertama tentu buka aplikasi FB, selanjutnya masuk pada menu pengaturan aplikasi. Pilih menu yang ada pada pojok atas (3 garis horizontal), pilih pengaturan atau settings. Kemudian pada halaman pengaturan FB tadi, geser halaman tersebut ke bawah hingga menemukan menu pengaturan akunmu atau account setting. Pilih menu tersebut untuk masuk pada menu pengaturan privasi akun.

Selanjutnya di halaman pengaturan privasi kamu akan menemukan beragam menu penting terkait privasi akun FB yang bisa digunakan. Geser ke menu plaing bawah sampai menumukan sebuah menu dengan pertanyaan “Apakah Anda ingin mesin pencarian di luar Facebook menampilkan tautan akun Anda?”

Baca Juga : Awas, Facebook Messenger Jadi Jalan Utama ‘Serangan’ Bitcoin!

Kemudian pilih menu tersebut, lalu kamu akan diberikan halaman dengan kunci geser. Geser kunci tersebut hingga warnanya berubah dari biru menjadi hitam. Saat berwarna hitam, artinya fitur tersebut sudah aktif.

Selesai, dan kini mesin pencarian selain FB seperti Google dan Yahoo tidak akan menampilkan tautan profil akunmu. Jika masih tetap ada, setiap pengguna yang mengkli tautan tersebut hanya akan mendapatkan halaman FB yang mengatakan bahwa akun FB dengan nama yang dicari tidak ada sama sekali.

Simak Juga : Begini Cara Cegah Pemberitahuan Facebook Penuhi Kotak Masuk Email!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here