Android One Motorola Moto X4 Cicipi Android Oreo, Kapan Xiaomi Mi A1?

0
1170
Android One Motorola Moto X4 Cicipi Android Oreo
Copyright ©theleaker

Xiaomi Mi A1 Tak Kunjung Rasakan Oreo Seperti Motorola Moto X4!

OKETEKNO.COM – Sejumlah smartphone Android One memang menawarkan kelebihan akan selalu mendapatkan pembaharuan software terbaru yakni pada sistem pengoperasian yang dimiliki. Salah satu smartphone Android One Motorola Moto X4 diketahui baru saja mendapatkan pembaharuan Android Oreo versi terbaru. Sayangnya untuk Android One besutan Xaomi yakni Mi A1 hingga kini belum mencicipi citarasa Android Oreo.

Untuk diketahui smartphone Android One garapan Motorola yakni Moto X4 resmi dirilis pada September 2017 silam. Ketika dirilis saat itu, pihak Google dan Motorola sendiri bahkan menjanjikan akan memberikan update Android Oreo v8.0 sebelum tahun 2017 berakhir. Janji manis tersebut akhirnya dapat ditepati dimana jelang penghabisan tahun Motorola Moto X4 telah resmi mendapatkan update Android Oreo dengan mengusung sejumlah fitur menarik.

Baca Juga Sensasi Pakai Fitur-fitur Android Oreo Tanpa Harus Update!

Android One Motorola Moto X4 ini selain memperoleh pembaharuan sistem pengoperasian juga memperoleh update sistem keamanan dimana pengguna dapat mencoba tampilan antarmuka atau user interface lebih menawan dan fresh. Bukan hanya itu saja pengguna juga dapat menikmati fitur Parallel Apps yakni semacam fitur Slit Screen dan tentunya fitur unggulan Android Oreo yakni Picture in Picture.

Android One Motorola Moto X4 Cicipi Android Oreo
Copyright ©theleaker

Meskipun Motorola Moto X4 sebagai ponsel Android One telah mendapatkan update Android Oreo lain halnya dengan Mi A1. Ketika perilisan resminya, Xiaomi dan Google telah menjanjikan akan memberikan update Android Oreo yang akan dikirimkan sebelum penghujung tahun 2017. Namun penghabisan tahun yang tinggal hitungan hari ini nampaknya janji tersebut belum terealisasi hingga kini.

Diketahui beberapa hari yang lalu vendor Xiaomi sempat memberikan update kepada perangkat Android One Mi A1. Namun sayangnya pembaharuan tersebut bukan pembaharuan sistem operasi seperti Motorola Moto X4 namun pembaharuan yang dikirimkan bulan Desember ini sebatas update sistem keamanan perangkat saja.

Baca Juga Asus Zenfone 4 Kebagian Cicipi Android Oreo Lho, Mulai Kapan ?

Dilaporkan vendor asal Tiongkok tersebut telah merilis versi beta untuk melakukan ui coba Android Oreo pada Mi A1. Namun sayangnya belu ada informasi mengenai kapan versi finalnya akan dikiriman pada semua pengguna Android One Xiaomi Mi A1 di seluruh penjuru dunia mengingat Android One Motorola Moto X4 telah mencicipi citarasa Oreo.

Sejumlah pihak mengharapkan Xiaomi dan Google akan memberikan update Android Oreo pada Mi A1 sebelum akhir tahun 2017 yang memang tinggal hitungan hari saja seperti pada Motorola Moto X4. Jika tidak maka dua perusahaan besar ini dapat diklaim ingkar janji atas iming-iming update Andorid Oreo sebelum pergantian tahun.

Baca Juga Banyak Diminati di Indonesia, Motorola Moto G5S Plus Dijual Offline!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here