Awal 2018, Huawei Akan Ekspansi Pangsa Pasar Amerika Serikat!

0
664
Produk Smartphone Huawei Selanjutnya Akan Dukung VR, Benarkah?

Strategi yang Dilakukan Huawei Demi Perkenalkan Smartphone Flagshipnya!

Oketekno.com – Dikabarkan Smartphone Huawei akan mulai di pasarkan disejumlah operator seluler di Amerika Serikat (AS). Rencana tersebut akan direalisasikan pada tahun 2018 mendatang. Hal ini diumumkan  langsung oleh Richard Yu yang merupakan CEO of the Consumer BG Huawei.

Seperti yang dilansir oleh ABC News pada hari Senin 25 Desember 2017 kemarin, Yu akan segera mengumumkan terkait rencana dalam acara yang digelar tiap tahun yakni Consumer Electonics Show (CES) yang akan diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada awal bulan 2018 mendatang.

Langkah pertama yang akan dimukai dengan penjualan perangkat terbaiknya yakni Mate 10. Namun sayangnya Yu menolak untuk mengungkapkan terkait harga jual serta mitra yang akan dipilihhnya.

BACA JUGA: Harga Huawei Nova 2i vs Luna G8, Adu Smartphone 4 Kamera di Indonesia

Sebenarnya perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina dan dunia itu, telah memasarkan beberapa varian ponsel pintarnya di sejumlah toko elektronik dan online di Negeri Paman Sam itu, akan tetapi ia masih memiliki pangsa pasar yang terbilang kecil.

Huawei Mate 10
Copyright ©phonearena

Bukan tanpa alasan, sebab sebagian besar konsumen AS lebih senang membeli ponsel melalui operator seluler. Huawei sendiri telah memiliki posisi kuat di pasar gadget secara mendunia. Bahkan mampu bersaing ketat dengan dua rival terberatnya yakni Samsung dan Apple. Namun perusahaan asal Tiongkok ini belum bisa menggeser popularitas kedua brands tersebut di AS.

BACA JUGA: Siap Meluncur, Huawei MediaPad M5 Andalkan Tenaga Kirin 960!

“Kami akan menjual ponsel kami di AS melalui berbagai operator pada tahun depan. Saya pikir kami bisa memberikan nilai kepada para operator dan konsumen yaitu produk, inovasi, dan pengalaman pengguna yang lebih baik,” Kata Yu.

Mate yang dikenalkan pada bulan Oktober 2017 lalu itu, hadir dengan membawakan layar lebar, kamera high end, dan sejumlah spefisikasi menarik lainnya.

Yu menuturkan bahwa Mate 10 ini punya harga kompetitif di AS, akan tetapi perusahaan hanya memprediksi bahwa produknya akan bersaing ketata dalam hal performa ketimbang soal harga. “Kekuatan kami ada di pasar-pasar berkembang, di mana para konsumen akan membayar untuk performa. Kami bukan perusahaan murah,” Ucapnya lagi.

Bahkan untuk tahun depan, Huawei juga punya rencana untuk melakukan strategi yang sama di Jepang tak lain yaitu bekerja sama dengan sejumlah operator.

BACA JUGA: Harga Huawei Enjoy 7s dan Spesifikasi, Android Oreo Layar Fullview 18:9 Dual Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here