Wow, Korea Selatan Punya Kereta dengan Akses Internet Super Cepat Lho!

0
605
Copyright ©

Korea Selatan Punya Akses Internet Super Cepat, Berkat Samsung!

Oketekno.com – Saat menaiki kereta, biasanya dibeberapa titik kita merasa kesulitan sinyal. Namun ternyata lain cerita dengan kereta di Korea Selatan. Bukan tanpa alasan, hal tersebut karena Samsung akan membekali beberapa kereta cepat dikampung halamannya itu dengan Akses Internet Super Cepat.

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo pada hari Selasa, 26 Desember 2017 kemarin, program yang dilakukannya itu merupakan hasil dari kerja sama antara perusahaan dengan operator telekomunikasi Korea Selatan KT. Sementara itu kereta yang akan mendapatkan akses internet LTE-R yakni jalur Wonju-Gangneung.

Dengan adanya kehadiran internet cepat, diharapkan para penumpang akan mendapatkan akses internet cepat dan mudah dalam hal menunjang pelaksanaan Olimpiade Musing Dingin PyeongChang 2018.

BACA JUGA: Keren, Google Bangun Jaringan Internet Lewat  Sinar Laser Berkecepatan 20 Gbps!

Dengan adanya fasilitas internet cepat yang ada di transportasi publik Korea Selatan ini diharapkan akan membuat para pengunjung bisa mendapatkan sebuah kesan yang terbaik dari Negeri Ginseng tersebut.

Copyright ©liputan6

Seperti yang diketahui, LTE-R merupakan sebuah tekenologi komunikasi generasi terbaru yang digunakan pada kereta maupun transportasi umum. Dengan begitu, Akses Internet Super Cepat memungkinkan adanya komunikasi suara.

BACA JUGA: Cara Browsing di Google Chrome Tanpa Koneksi Internet

Selain itu LTE-R  juga memungkinkan terjadinya komunikasi yang lancar, stabil untuk group call dan VoLTE di antara seluruh personil dalam kereta api dan pusat kontrol jalur kereta.

Jelang akhir tahun, Speedtest Ookla meluncurkan sebuah laporan terkait daftar negara yang memiliki internet dengan kecepatan tinggi. Perusahaan melakukan pengujian kecepatan koneksi itu mengkung kecepatan di beberapa negara di seluruh dunia sejak November 2016 hingga November 2017.

Berdasarkan dari hasil survei  Speedtest Global Index, laporan pun juga mengungkap kecepatan akses internet yang tumbuh hingga lebih dari 30 persen. Kecepatan tersebut diukur dari koneksi kabel maupun mobile.

Tak hanya itu saja, laporan pun juga mengungkap rata-rata kecepatan unduhan di sejumlah negara sekitar 40,11 Mbps untuk koneksi kabel. Sedangkan sekitar 20,28 Mbps untuk unduhan koneksi kabel. Nah berikut ini ada 10 negara yang memiliki Akses Internet Super Cepat, dengan koneksi kabel.

  1. Singapura – 153,85 Mbps
  2. Islandia – 147,51 Mbps
  3. Hong Kong – 133,94 Mbps
  4. Korea Selatan – 127,45 Mbps
  5. Rumania – 104,46 Mbps
  6. Hungaria – 92,47 Mbps
  7. Macau – 87,14 Mbps
  8. Swedia – 84,11 Mbps
  9. Belanda – 81,46 Mbps
  10. Swiss – 80,62 Mbps

BACA JUGA: Cara Hack WiFi Agar Internet Makin Cepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here