4 Hari Lagi WhatsApp Akan Tinggalkan OS Ini! Kenapa?

0
1097
Copyright ©arena LTE

WhatsApp Resmi Tinggalkan BlackBerry OS!

Oketekno.com – Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp telah mengumumkan bahwa pihaknya akan menghentikan dukungan untuk aplikasinya di sejumlah platform mobile, yang tentunya sudah tidak lagi menawarkan kapasitas yang dibutuhkan untuk menambahkan fitur aplikasi.

Platform pertama yang sudah tidak lagi mendapatkan dukungan WA diantaranya adalah sistem operasi BlackBerry OS, BlackBerry 10, dan Windows Phone 8.0. Dengan kata lain, pengguna harus bersiap untuk mencari alternative lain. Bukan tanpa alasan, sebab dukungan WA akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2017 mendatang dan pengguna dipastikan tak akan bisa akses di ponsel dengan sistem operasi.

Pada pengumuman pertamanya itu, pihak Menurut perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat tersebut mengatakan bahwa aplikasi akan berhenti bekerja pada platform mobile yang tidak lagi menerima dukungan.

BACA JUGA: WhatsApp Versi Android Siap Hadirkan Berbagai Fitur Baru, Apa Saja?

Akan tetapi pembaruan mengindakasikan bahwa pengguna sudah tak bisa membuat akun baru ataupun melakukan verifikasi pada akun yang lama.

Cara Simpan Status WhatsApp Teman Tanpa ScreenShot
Copyright©Daily Express

“Platform tersebut tidak menawarkan kemampuan yang kami butuhkan untuk memperluas fitur aplikasi kami di masa mendatang,” Kata WhatsApp.

BACA JUGA: Tanpa Root, Begini Cara Mengganti Tema WhatsApp!

Walaupun begitu, pengguna akan tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut. bahkan setelah tanggal 31 Desember. Hanya saja WA tak lagi aktif untuk mengembangkan versi untuk BlackBerry OS dan BlackBerry 10, sejumlah fitur lain diperkirakan fungsinya akan berhenti sewaktu-waktu.

Bagi pengguna yang masih menggunakan sistem operasi tersebut disarankan untuk memperbarui perangkat dengan seri yang terbaru. “Sebaiknya, gunakan ponsel dengan OS yang lebih baru, misalnya dengan ponsel yang menjalankan OS Android 4.0 ke atas, iPhone yang menjalankan iOS 7 ke atas, atau Windows Phone 8.1 ke atas, sehingga Anda dapat terus menggunakan WhatsApp,” Pungkasnya.

Tak hanya mengumumkan terkait hal itu saja, aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger ini juga telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya juga akan menghentikan dukungan untuk versi Windows Phone 8.0 di tanggal yang sama pula yakni 31 Desember 2017 mendatang.

Sementara itu dua platform lain yakni Nokia S40 dan Android 2.3.7 dan versi lebih lawas juga dipastikan tidak akan lagi mendapatkan dukungan WhatsApp mulai tanggal 31 Desember 2017 dan 1 Februari 2020.

BACA JUGA: Sedih Ya Kontak WhatsApp Kamu Diblokir? Ini Dia Cara Mudah Untuk Bisa Chat Lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here