Keren, Game iPhone X Ini Bisa Dimainkan Pakai Alis!

0
624
Game iPhone X
Copyright ©Raibow

Keren, Game iPhone X Ini Bisa Dimainkan Pakai Alis!

Oketekno.com – Selain mengisi waktu kosong, bermain game juga dapat merefresh otak agar tidak stress dengan pekerjaan ataupun masalah kehidupan yang harus dijalani. Jika pakai smartphone, bermain game tentu bermain menggunakan jari tangan sudah hal yang biasa, akan tetapi bermain game sekaligus melakukan senam muka tampaknya merupakan hal baru yang layak dicoba.

Belum lama ini game mobile unik berjudul Rainbrow diciptakan oleh Nathan Gitter, salah satu sarjana jurusan ilmu komputer Universitas Washington. Game ini dikategorikan sebagai permainan arcade, karena mengasah ketangkasan fisik saat memainkan.

Simak Juga : Fitur iPhone X Ini Bakal Disematkan pada OnePlus 5, Apa Itu?

Akan tetapi, game ini baru dapat dimainkan melalui perangkat ponsel pintar terbaru besutan Apple, yakni iPhone X. Hal itu dikarenakan game ini dibuat dengan mengadopsi teknologi ARKit yang dapat mendeteksi posisi, topologi, serta ekspresi wajah secara real time. Teknologi ini tergolong baru dan hanya dapat bekerja di sistem iOS 11. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Macrumors hari Rabu (27/12/2017), saat ini Rainbrow sudah bisa diunduh gratis melalui App Store.

Game iPhone X - Raibow
Copyright ©Raibow

Tidak seperti game arcade smartphone lain biasanya yang digerakkan dengan sentuhan jari tangan, game iPhone X yang bertajuk Rainbrow itu mengharuskan penggunanya menggerakan alis dan ekspresi wajah agar dapat melakukan permainan.

Aturan permainan game iPhone X ini cukup sederhana. Pemain hanya perlu mengumpulkan skor sebanyak mungkin dengan menangkap bintang menggunakan emoji. Bintang ini akan terus berpindah secara acak ke atas dan ke bawah sehingga mengharuskan pemain untuk terus memindahkan emoji tersebut.

Baca Juga : Face ID Pada iPhone X Tak Mampu Lindungi Aplikasi Versi Keluarga?

Selanjutnya, agar dapat menggerakkan emoji ke atas pada game iPhone X ini, pengguna harus menaikkan alis dan membuat ekspresi wajah terkejut. Sedangkan untuk melakukan gerakan ke bawah, pengguna harus membuat ekspresi wajah cemberut. Jika tidak ingin membuat gerakan atau tetap di tempat, maka pengguna harus membuat ekspresi wajah datar.

Memang mudah jika membayangkan, akan tetapi tentu saja permainan tidak akan berlangsung semudah itu. Dalam setiap permainan, pengguna harus menghindari emoji lain, seperti mobil, awan, bola basket dan bebek yang melintas. Dan ketika semakin lama game berlangsung, permainan akan semakin sulit, lantaran ikon pengganggu akan bergerak lebih cepat. Di sinilah letak tantangan berat pada game iPhone X Rainbrow ini.

Baca Juga : Munculnya iPhone X, Banyak Pengguna Android Tertarik Menjajal iOS!   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here