OnePlus 6 Akan Sematkan Fingerprint di Dalam Layar?

0
482
Copyright ©

OnePlus 6 Sematkan Fingerprint di Dalam Layar, Kapan Rilis?

Oketekno.com – Baru saja mengumumkan 5 dan 5T, rumor terkait OnePlus 6 pun malah yang lebih banyak beredar. Dari kabar yang beredar, ponsel terbaru ini akan segera diluncurkan pada bulan Maret 2018 mendatang.

Sayangnya masih sangat sedikit mengenai bocoran yang bisa dikulik dari Smartphone tersebut. Akan tetapi satu informasi yang cukup kuat soal fitur yang akan dihadirkan tak lain adalah fitur pemindai sidik jari atau fingerprint yang akan disematkan di dalam layar.

Dengan begitu, ponsel ini akan hadir dengan berbekal layar bezel less dan tanpa dibekali dengan tombol home fisik. Untuk bisa membuka layar yang terkunci, pengguna hanya perlu menempelkan jarinya pada layar yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

BACA JUGA: Ups, OnePlus 6 Dirumorkan Bakal Jiplak Face ID iPhone X?

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo pada hari Minggu 24 Desember 2017 lalu itu, mengungkap bahwa salah satu perusahaan elektronik terbesar asal Tiongkok itu sudah mulai melakukan produksi masal layar dengan teknologi pemindai sidik jari. Namun sayangnya belum diketahui siapa vendor manufaktur yang bertanggung jawab untuk produksi layar flagship tersebut.

Copyright ©Gizbot

Jika melihat jadwal rilis OnePlus 6 yang kabarnya kabarnya akan dilakukan pada bulan Maret 2018 mendatang, berarti jarak waktunya cukup singkat dan jauh berbeda dengan jadwal perilisan OnePlus 5 yakni pada bulan Juni 2018 mendatang.

BACA JUGA: Sukses 5T, Peluncuran OnePlus 6T Masih Diragukan pada Tahun 2018!  

Ponsel cerdas yang akan dirilis pada bulan Juni itu hadir berbekal layar AMOLED ukuran 5,5 inci itu pertama kali meluncur dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Namun ia tak akan menjadi satu-satunya milik perusahaan itu yang bisa menjajal Android Oreo. Kabarnya aka nada dua produk lain yang dipastikan bisa mencicipi sistem operasi terbaru tersebut.

Sekedar informasi, sebenarnya teknologi pemindai sidik jari yang disematkan di dalam layar sudah lebih dulu dikenalkan oleh Vivo dalam ajang Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2017 lalu.

Teknologi yang diberi nama Under Display Fingerprint Scanning Solution ini diklaim menjadi yang pertama diperkenalkan ke publik oleh perusahaan yang juga berasal dari Tiongkok itu.

Dengan memanfaatkan karakteristik teknologi ultrasonik, pemindai sidik jari juga punya kemampuan lebih baik jika dibandingkan dengan teknologi kapasitif atau optikal yang dipakai pada sejumlah teknologi pemindai sidik jari saat ini. Untuk informasi OnePlus 6 secara detail, tunggu kabar selanjutnya saja ya.

BACA JUGA: Bocoran Spesifikasi OnePlus 6 Dukung Empat Kamera+Layar AMOLED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here