Harga Xiaomi Redmi 5A vs Samsung Galaxy J2 Prime, Mana Terbaik di Indonesia ?

1
6500
Xiaomi Redmi 5A vs Samsung Galaxy J2 Prime
Copyright©Edited by Oketekno

Perbandingan Xiaomi Redmi 5A vs Samsung Galaxy J2 Prime

OKETEKNO.COM – Para pecinta gadget di pasar tanah air semakin diberikan banyak pilihan smarphone tangguh dengan harga terjangkau. Belum lama ini vendor Tiongkok Xiaomi merilis Redmi 5A di Indonesia dengan spesifikasi menggiurkan dan harga murah meriah dimana siap menjegal galaxy J2 Prime yang lebih dulu dirilis Samsung di tanah air. Xiaomi Redmi 5A vs Samsung Galaxy J2 Prime siap beradu dengan sejumlah fitur dan spesifikasi yang dimiliki. Lantas mana yang lebih tangguh diantara keduanya yang memang menyasar segmen pasar kelas entry level.

Dua perangkat ini siap menjadi incaran dan primadona di pasar tanah air. Keduanya sama-sama membawakan bentang layar lapang seluas 5 inchi serta dukungan kamera depan beresolusi 5 MP untuk mengakomodasi kebutuhan selfie. Bukan hanya itu saja, dua ponsel android ini juga telah disokong dengan jaringan 4G LTE sehingga menghasilkan akses internet kencang dan cepat. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak perbandingan Xiaomi Redmi 5A vs Samsung Galaxy J2 Prime di berbagai sektor berikut ini.

Xiaomi Redmi 5A vs Samsung Galaxy J2 Prime
Copyright©Edited by Oketekno

Layar

Urusan layar, dua smartphone lintas vendor ini sama-sama dibekali dengan layar seluas 5.0 inchi yang memang luas dan lapang. Layar Xiaomi Redmi 5A vs Samsung Galaxy J2 Prime sama-sama didukung panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Namun Redmi 5A lebih unggul dengan didukung resolusi HD dalam kerapatan 294 ppi per inchinya yang tentunya lebih jernih dan tajam. Selain itu layarnya juga telah didukung lapisan anti gores Corning Gorilla Glass (2.5D Curved Glass). Sementara Galaxy J2 Prime didukung resolusi 540 x 960 pixels berkepadatan 220 ppi tanpa lapisan anti gores.

Baca Juga Harga Huawei Nova 2i vs Luna G8, Adu Smartphone 4 Kamera di Indonesia

Desain

Bukan hanya itu saja, perbedaan juga ada pada penampilan fisik Xiaomi Redmi 5A vs Samsung Galaxy J2 Prime dengan label harga berbeda ini. Redmi 5A hadir dalam dukungan material metal yang lebih elegan dan trendi dibanding material keramik pada Samsung J2 Prime. Dimensi Xiaomi Redmi 5A mencapai 140.4 x 70.1 x 8.35 mm dengan bobot 137 gram. Sementara dimensi bodi j2 Prime mencapai 144.8 x 72.1 x 8.9 mm dengan bobot 160 gram.

Sistem Operasi

Perbedaan signifikan antara perbandingan Xiaomi Redmi 5A vs Samsung Galaxy J2 Prime ini ada pada sistem pengoperasian yang dimiliki. Meskipun belum mendukung versi Android Oreo terbaru namun Redmi 5A sedikit lebih unggul dengan OS Android Nougat v7.1 dalam antarmuka MIUI 9. Sementara J2 Prime masih menjalankan OS Android jadul yakni Android Marshmallow v6.0 dalam antarmuka TouchWiz UI.

1 COMMENT

  1. Semoga semakin banyak handphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. Agar orang miskin bisa juga menggunakan teknologi informasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here