Viral, Penjaga Warnet Ini Beli iPhone X Seharga Rp 20 Juta Pakai Uang Receh!

0
1644
Beli iPhone X Pakai Receh
Copyright©Instagram

Viral, Penjaga Warnet Ini Beli iPhone X Seharga Rp 20 Juta Pakai Uang Receh!

Oketekno.com – Belum lama ini para pegawai dan pengunjung gerai eStore di PVJ Bandung mendadak tercengang oleh salah satu pengunjung toko. Pasalnya, pengunjung tersebut membeli iPhone X varian 256GB seharga Rp 20 jutaan dengan uang koin hasil dirinya menabung.

“Ini koin hasil menabung sekitar akhir 2013 atau awal 2014,” ungkap Rendy Agisman Adha ketika dihubungi via pesan singkat. Dirinya mengungkapkan, usahanya mengumpulkan uang receh tersebut berhubungan dengan usaha yang dijalankannya.

“Saya kan punya warnet dan menjaga warnet. Yang main di warnet tuh kebanyakan bocah gitu. Jadi banyak yang bayar pakai uang receh,” jelasnya.

Baca Juga : Keren, Game iPhone X Ini Bisa Dimainkan Pakai Alis!

“Saya ingin membuktikan kepada teman-teman saya yang kerap meledek, buat apa ngumpulin uang receh, tukang gorengan aja kadang enggak mau di kasih receh,” ungkap Rendy.

iPhone X
Copyright©YouTube

Dirinya menambahkan, “Saya yakin kalau yang namanya uang apa pun bentuknnya, pasti bakalan sama fungsinya untuk alat tukar menukar yang sah di negara masing-masing.”

Ketika ditanya soal kenapa berpikiran beli iPhone seri terbaru itu? Mengingat iPhone X baru diketahui meluncur pada September 2017 dan juga dibanderol dengan harga yang fantastis sebagai sosok smartphone.

Baca Juga : Fitur iPhone X Ini Bakal Disematkan pada OnePlus 5, Apa Itu?

“Rencana awalnya enggak kepikiran buat apa pun, iseng aja menabung dan tadinya mau digunakan untuk menambah komputer di warnet. Namun, karena warnet makin ke sini kian sepi, jadi di-pending dulu deh,” ungkapnya.

“Sempat kepikiran beli smartphone sih, tapi bukan iPhone. Pas lihat di YouTube kok heboh tentang iPhone X. Ya, sudah kepikiran deh ada rencana buat buka celengan, sekaligus buktiin koin itu uang juga,” lanjutnya menjelaskan.

Sebelumnya Rendy sempat ditertawakan oleh para pegawai yang bekerja di toko tersebut. “Iya, awalnya pada bingung gitu pegawainya, masa mau beli iPhone X pakai koin pecahan Rp 1.000 dan beberapa koin Rp 500 dan Rp 200,” jelas Rendy.

“Mereka pikir kaya prank gitu mau ngerjain, tapi pas ketemu dan ngobrol dengan manajer di sana, dan bernegosiasi akhirnya dibolehin beli iPhone 10 pakai uang recehan. Kita bahkan diperbolehin bawa kamera untuk merekam di dalam toko,” tambahnya.

Tentu aksi Rendy yang jarang dilakukan oleh orang lain tersebut sempat jadi viral sesaat dirinya mengunggah video ia dan teman-temannya membeli iPhone X melalui chanel video YouTube miliknya, yaitu Sekilas IT.

Simak Juga : Terungkap, Ini Fitur iPhone X yang Paling Disukai Pengguna!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here