Panasonic Eluga Ray 500 Resmi Dirilis, Smartphone Dual Kamera Pertama Panasonic!

0
637
Panasonic Eluga Ray 500
Copyright ©GSMarc

Smartphone Dual Kamera Panasonic Eluga Ray 500 Dijual Offline!

OKETEKNO.COM – Trend smartphone dual kamera nampaknya mulai menjamur dimana sejumlah produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan produk dengan kamera ganda. Vendor Panasonic pun akhirnya resmi meluncurkan smartphone dual kamera pertamanya yang dilabeli nama Eluga Ray 500 pada Selasa (26/12/2017) kemarin. Smartphone berkamera ganda Panasonic Eluga Ray 500 ini juga dibekali dengan sejumlah fitur dan spek menggiurkan termasuk kapasitas baterai powerfull.

Perangkat Panasonic Eluga Ray 500 ini resmi dijual bebas di seluruh pasar smartphone di India di hari peluncurannya tersebut. Diketahui ponsel dengan kamera ganda pertama Panasonic ini telah resmi diperkenalkan sejak awal September 2017 lalu. Hanya saja saat itu perangkat hanya tersedia secara ekslusif dan online di e-commerce Flipkart India.

Baca Juga Panasonic Eluga C Dirilis, Layar Bezelless Ala Sharp Aquos dan Mi MIX 2

Smartphone android Panasonic Eluga Ray 500 ini sendiri merupakan ponsel cerdas yang cukup ekonomis dimana hadir dengan target pasar kelas entry level. Mengusung bentang layar lapang seluas 5.0 inchi dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan dibalut oleh resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga mampu menampilkan gambar yang cukup jernih dan tajam dalam kerapatan 294 ppi per inchinya. Permukaan layar smartphone ini juga telah berlapis anti gores Scratch resistant, NEG Glass dan kaca lengkung 2.5D Curved Glass.

Panasonic Eluga Ray 500 Resmi Dirilis
Copyright ©GsmArena

Untuk spesifikasi Panasonic Eluga Ray 500 di sektor dapur pacu dipersenjatai oleh processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz dari chipset MediaTek MT6737. Processor 4 inti tersebut hadir dengan performa handal dalam kekuatan RAM 3 GB sehingga mampu menjalankan multitasking tangguh tanpa lag. Untuk kapasitas penyimpanan internal dibekalkan memori 32 GB dimana masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB dengan slot SIM 2.

Kelebihan Panasonic Eluga Ray 500 ini memang hadir dengan dual kamera pada panel belakang dengan konfigurasi 13 MP + 8 MP. Kamera gandanya tersebut didukung oleh fitur LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor, Low Light Mode dan masih banyak lagi. Bahkan dual kamera belakangnya dapat digunakan merekam video berkualitas Full HD [email protected] Sementara untuk kebutuhan selfie, disematkan kamera depan 5 MP dengan Screen Flash.

Baca Juga Lenovo K320T Segera Dirilis Andalkan Layar Fullview Dual Kamera!

Konektivitas ponsel Eluga Ray 500 ini didukung fitur Hybrid Dual SIM Nano dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Beberapa konekivitas lain seperti Wi-Fi, Bluetooth, Hotspot, GPS navigasi, microUSB, USB OTG hingga fingerprint sensor ada pada ponsel android ini. Sayangnya sistem pengoperasiannya masih menjalankan OS jadul yakni Android OS v6.0 Marshmallow. Namun kapasitas baterainya cukup bertenaga dengan daya 4000 mAh Non Removable Li-Ion.

Desain perangkat ini mengusung material keramik dengan tiga varian warna yakni mocha gold, champagne gold dan marine blue. Harga Panasonic Eluga Ray 500 dilepas USD 140 atau setara Rp 1.8 jutaan yang terbilang murah dibandingkan dengan Infinix Zero 5 dan Samsung Galaxy J7 Plus di Indonesia yang dilepas di harga Rp 3 jutaan dengan dual kamera belakang.

Baaca Juga Harga Samsung Galaxy A8 Plus (2018) dan Spesifikasi, Phablet Selfie Dual Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.