Pemesanan Komponen Samsung Galaxy S9 dan S9+ Dimulai, Kapan Akan Dirilis?

0
638
Samsung Galaxy S9
Copyright ©Tekno

Samsung Galaxy S9 dan S9+ Siap Diproduksi Massal Januari 2018!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone terkemuka yakni Samsung memang dirumorkan akan memulai mempoduksi massal flagship Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di awal Januari 2018. Dan perilisan resmi kedua smartphone premium tersebut dijadwalkan akan jatuh pada Maret 2018 yang memang cukup dinantikan banyak pecinta gadget. Sayangnya hingga saat ini vendor asal Korea Selatan tersebut belum memberikan konfirmasi terkait kapan perilisan duo Samsung Galaxy S9 ke pasaran.

Kini kabar terbaru mengungkapkan bahwa perusahaan elektronik raksasa di Korea Selatan itu saat ini telah melakukan pemesanan komponen untuk memulai produksi massal Samsung Galaxy S9 dan S9+. Dua flagship ini akan menjadi smartphone andalan terbaru dengan sejumlah fitur canggih dan fresh sekaligus menjadi generasi penerus Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang telah ada di pasaran.

Baca Juga Samsung Galaxy J7 NXT RAM 3GB Mendarat di Negara Ini, Indonesia ?

Salah satu komponen utama yang telah dipesan oleh Samsung adalah komponen kamera depan. Kabarnya Galaxy S9+ akan meluncur dengan dukungan dual kamera yang terpisah sementara Samsung Galaxy S9 hadir dalam kamera tunggal namun dengan dua buah sensor yang terlah terintegrasi. Komponen kamera depan untuk dua smartphone kelas atas ini dipasok oleh Partron dimana sebelumnya memproduksi modul kamera tunggal yang berisi kamera pengenal iris serta kamera standart fotografi.

Samsung Galaxy S9
Copyright©Daily

Sementara itu flagship Samsung S9+ sendiri hadir dengan didukung dua sensor kamera yang memang terpisah dimana memiliki tipe yang serupa seperti yang ada di unit kamera yang digunakan Samsung Galaxy S9. Kabarnya untuk pasokan komponen dalam sensor kamera depan pada Galaxy S9 Plus akan dibawakan oleh perusahaan Power Logics.

Untuk diketahui smartphone Samsung Galaxy S9+ sendiri akan menjadi smartphone Galaxy S-series pertama yang didukung dual kamera belakang. Kendati bukan perangkat ponsel cerdas pertama Samsung lantaran smartphone pertama dengan dual kamera telah disabet lebih dulu oleh seri Galaxy Note yakni Samsung Galaxy Note 8.

Baca Juga Melenggang 2018, Kloningan Samsung Galaxy S9 Telah Beredar di Tiongkok!

Bukan hanya produksi sensor kamera depan saja, proses pembuatan papan mesin utama untuk Samsung Galaxy S9 dan S9+ kabarnya juga telah mulai dikerjakan. Pembuatan papan mesin tersebut bahkan melibatkan beberapa perusahaan besar diantaranya Korea Circuit, Daedeok GDS, Ibidem hingga Samsung Electro-Mehanics dimana seluruh papan dibuat dengan memanfaatkan desain PCB serupa substrat.

Setelah pemesanan seluruh komponen perangkat kelas atas ini selesai dikerjakan maka vendor ponsel Negeri Gingseng tersebut akan segera memproduksi secara massal Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ yakni pada awal Januari 2018. Sementara untuk pengumuman resmi dua flagship premium ini diperkirakan akan diperkenalkan pada bulan Februari dan perilisan resminya diprediksi pada Maret 2018. So, nantikan kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Fitur Charger Nirkabel Samsung Galaxy S9 Siap Disematkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here