Operator Seluler Kok Bisa Sembunyikan Kekuatan Sinyal di OS Android Baru?

0
802
Copyright ©techadvisor

Operator Seluler Sembunyikan Kekuatan Sinyal di OS Android Baru? Kok Bisa Ya?

Oketekno.com – Selama ini, sistem operasi Android selalu punya beragam fitur baru, terutama saat versi baru diluncurkan. Laporan terbaru menyebut kalau Operator Seluler bakal bisa menyembunyikan data terkait kekuatan sinyal pada OS terbaru.

Seperti yang dilansir oleh GSM Arena pada hari Kamis 28 Desember 2017, beredar kode mengenai Android Open Source Project yang isinya tentang informasi terkait rencana agar operator seluler bisa menyembunyikan kekuatan sinyal. Bahkan saat ini pengguna OS itupun sudah bisa tahu kekuatan jaringan sinyal yang ada di menu SIM status.

Berdasarkan dari sebuah laporan terbaru, besar kemungkinan operator menjadikan informasi kekuatan sinyal dengan sebuah pilihan. Art lain, operator bisa menentukan untuk menampilkan ataupun menyembunyikan informasi itu pada Smartphone penggunanya.

BACA JUGA: Yey, Akhirnya Update Android Oreo Mendarat di LG V30 dan V30 Plus!

Menurut laporan dari sumber tersebt, fitur ini diminta langsung oleh beberapa operator dan pihak Google sendiri juga sudah memberikan persetujuannya. Akan tetapi, belum diketahui secara pasti terkait  Operator Seluler meminta fitur tersebut.

Nokia 3,5 dan 6 Kini Dapat Cicipi Android Oreo
Copyright ©fossbytes

Namun hadirnya fitur ini diklaim hanya akan berpengaruh pada opsi Signal Strengh pada menu SIM Status, dan tidak akan berpengaruh pada performa ponsel cerdas.

BACA JUGA: Yey, Xiaomi Mi A1 Mulai Kedatangan Android Oreo Lho!

Saat ini Google diprediksi tengah menyiapkan versi terbaru sistem operasi Android. Namun sayangnya hingga kini belum ada konfirmasi secara resmi terkait jadwal perilisannya. 08. Oreo menjadi sistem operasi paling baru yang mereka miliki.

Adapun distribusi Android sering kali mengalami perubahan setiap bulan, termasuk hingga awal Desember 2017. Berdasarkan data yang dikumpulkan Google selama tujuh hari yang berakhir pada 11 Desember 2017 lalu, Android Oreo 8.0 dan Nougat (7.0 dan 7.1) mengalami peningkatan distribusi antara 0,2 persen sampai hampir 0,3 persen.

Oreo sendiri merupakan versi baru Android mengalami kenaikan dari 0,3 persen di bulan lalu menjadi 0,5 persen pada bulan ini. Nougat sendiri juga mengalami pertumbuhan hampir sama dari 20,6 persen menjadi 23,3 persen.

Semua versi kecuali Ice Cream Sandwich mengalami penurunan.  Marshmallow turun dari 30,9 persen menjadi 29,7 persen, Lollipop dari 27,2 persen menjadi 26,3 persen dan KitKat dari 13,8 persen menjadi 13,4 persen. Sedangkan untuk Ice Cream tetap stabil yakni di 0,5 persen.

BACA JUGA: Munculnya iPhone X, Banyak Pengguna Android Tertarik Menjajal iOS!   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here