Mirip Galaxy Note 7, Panel Smart TV Samsung Alami Overheating!

0
649
Smart TV Samsung
Copyright ©Samsung

Panel Smart TV Samsung Alami Overheating?

Oketekno.com – Kabar kurang sedap datang dari perusahaan teknologi raksasa Samsung, vendor kenamaan asal Korea Selatan tersebut mengakui telah terjadi masalah overheating pada sejumlah model smart TV besutannya (televisi pintar). Hal ini merujuk meningkatnya keluhan dari pelanggan terkait produk Smart TV Samsung tersebut.

Kabar tersebut baru saja menyebar, meskipun keluhan diduga sudah berlangsung sejak pada tahun 2016 lalu, dan kini belakangan semakin meningkat. Meskipun begitu masih belum jelas apa yang menyebabkan layar Smart TV Samsung model tertentu menjadi terlalu panas, bahkan ada juga dalam beberapa kasus panel-nya sampai meleleh.

Simak Juga : Sasaran Samsung Galaxy X Untuk Kalangan Prefesional!

Sebagaimana dilansir dari laman Android Headlines, sampai dengan saat ini masih belum jelas apakah Samsung berencana menarik kembali unitnya, atau bahkan sekaligus mengadakan program penggantian Smart TV kepada pelanggan yang terkena dampak dari overhetaing pada produknya.

Smart TV Samsung
Copyright ©Samsung

Berdasarkan laporan pengguna, model Smart TV Samsung yang terkena dampak masalah overheating paling tidak berasal dari seri LED 6200 dan 6300. Yang mana laporan serupa yang sebelumnya dikaitkan dengan versi 5200, 5300, 6400, 6900, dan 7200.

Dari pihak Samsung sendiri mengetahui masalah ini setelah perwakilannya masuk ke dalam forum produk resmi perusahaan. Forum tersebut melaporkan, jumlah model yang benar-benar meleleh relatif rendah. Meskipun jumlah keluhan overheating umum mengindikasikan adanya masalah yang bisa berdampak kurang baik. Beruntungnya sampai saat ini tidak ada laporan yang mengindikasikan bahwa beberapa model Smart TV Samsung yang mengakibatkan kerusakan pada properti.

Baca Juga : Cara Ubah TV Biasa Jadi SmartTV Dengan Budget Murah

Sampai dengan kabar ini ditulis, masih belum jelas juga di wilayah mana masalah ini terjadi, meskipun sebagian besar laporan pengguna berasal dari Amerika Serikat dan beberapa lainnya berasal dari Dubai, Abu Dhabi. Akan tetapi Samsung sendiri telah mengakui masalah ini di laman komunitas untuk pelanggannya.

Akan tetapi raksasa teknologi Korea Selatan tersebut belum mengeluarkan pernyataan untuk menjelaskan apakah penyebab utama masalah pada smart TV besutannya, dan mengklaim masalah itu masih terkendali dengan baik oleh tim teknisnya.

Smart TV Samsung bukan hanya satu-satunya produk yang terpengaruh oleh masalah overheating. Tercatat pada tahun lalu, Samsung rugi besar karena harus menghentikan produksi perangkat Galaxy Note 7 lantaran kegagalan baterai yang menyebabkan handset mudah terbakar, sudah banyak terjadi kasus yang serupa hingga pihak Samsung harus melakukan penarikan pada smartphone andalannya tersebut.

Baca Juga : Fitur Charger Nirkabel Samsung Galaxy S9 Siap Disematkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here