HTC U12 Siap Digarap Sebagai Smartphone dengan Resolusi Layar 4K!

0
836
Rumor HTC U12
Copyright ©GizChina

Rumor HTC U12, Smartphone Layar 4K Ketiga di Dunia

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone HTC yang bermarkas di Taiwan memang lama tak terdengar kabarnya setelah merilis flagship HTC U11 series. Kini terdapat informasi yang berasal dari seorang narasumber di rantai pemasok HTC dimana vendor tersebut dikabarkan tengah menggarap flagship anyar yakni U12. Yang menarik, HTC U12 ini dirumorkan akan hadir dengan membawakan layar beresolusi 4K yang siap menyuguhkan tampilan gambar super bening dan jernih.

Jika rumor mengenai HTC U12 dengan layar 4K ini terealisasi, maka smartphone ini akan menjadi smartphone ketiga di dunia dengan resolusi layar 4K atau 2160 x 3840 pixels. Dua smartphone pertama dengan resolusi 4K adalah Sony Xperia Z5 Premium dan Sony Xperia XZ Premium dengan suguhan layar super jernih berketajaman tinggi. Lantas benarkah rumor ini akan segera diwujudkan HTC sebagai flagship andalan di tahun 2018?

Baca Juga Wow, Sony Bersiap Luncurkan Smartphone dengan Resolusi 4K!

Sementara itu berkaca dari desain HTC U11 yang menawarkan konsep layar penuh, maka besar kemungkinan suksesornya ini akan mengusung desain yang serupa. Rumor HTC U12 kemungkinan akan mengusung bentang layar lapang dengan konsep Fullview dan bezell super tipis.

Rumor HTC U12
Copyright ©GizChina

Untuk performa dan kinerja dari HTC U12 ini sendiri kemungkinan besar akan dibekali jeroan dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang siap memberikan kemampuan handal dalam setiap pemrosesan. Sayangnya untuk besarnya RAM dan juga kapasitas penyimpanan internal yang akan dibenamkan hingga saat ini belum diketahui dan belum ada bocoran dari pihak HTC.

Baca Juga Usai XZ Premium, Sony Akan Luncurkan Smartphone 4K Terbaru?

Berlanjut di sektor fotografi, smartphone premium rumor HTC U12 ini diprediksi akan hadir dengan dual kamera belakang sebagai smartphone yang mengikuti trend saat ini. Kendati demikian belum diketahui pasti berapa resolusi kamera ganda yang akan dimiliki ponsel high-end ini. Usut punya usut, U12 besutan HTC ini sendiri akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang mengantisipasi beberapa smartphone premium dari Samsung dan Apple.

Sebelum merilis smartphone kelas atas HTC U12 ini, vendor Taiwan tersebut dikonfirmasi tengah menyiapkan versi murah U11 yang berlabel nama HTC U11 Lite dimana mulai dipasarkan pada awal Januari 2018. Perangkat ini hadir sebagai phablet dengan layar lapang seluas 5.99 inchi beresolusi 2160 x 1080 pixels. Untuk performanya hadir dengan processor Qualcomm Snapdragon 660. Namun belum diketahui ketersediaan U11 Lite di Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Panasonic Eluga Ray 500 Resmi Dirilis, Smartphone Dual Kamera Pertama Panasonic!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here