Bocoran Spesifikasi dan Harga Nokia 1, Meluncur Maret 2018?

0
1616
Nokia 1
Copyright ©Nokia

Bocoran Spesifikasi dan Harga Nokia 1, Meluncur Maret 2018?

Oketekno.com – Nokia 1 – Sebelumnya telah resmi diumumkan pada bulan Mei lalu, Google Android Go dihadirkan khusus untuk menyasar pasar berkembang, bahkan sampai dengan konsumen yang hampir tidak mampu membeli smartphone terjangkau. Android Go disebut juga mengincar wilayah dengan cakupan jaringan internet lemah, serta daerah yang mempunya harga paket data kuota mobile yang mahal.

Dengan adanya program tersebut, sejumlah perusahaan berjanji mendukung langkah raksasa internet Google dalam meluncurkan versi lebih ringan dari sistem operasi Android besutannya tersebut. Salah satunya adalah HMD Global, yang telah resmi mengakuisisi merek ponsel legendaris, Nokia.

Simak Juga : Sukses 3310, Nokia E71 Siap Dilahirkan Kembali!

Smartphone merek Nokia selanjutnya yang akan diluncurkan perusahaan asal Finlandia tersebut diperkirakan akan bertajuk Nokia 1. Ponsel pintar tersebut akan menjadi bagian dari program Android Go, dapat diartikan akan lebih menyasar kepada pasar yang sedang berkembang.

Nokia 1
Copyright ©Nokia

Berjalan diatas versi lebih ringan dari Android Oreo, Nokia 1 dikabarkan akan mengusung bekalan RAM 1GB serta ruang penyimpanan seluas 8 GB. Selain itu, ponsel entry level tersebut juga hanya dibekali layar beresolusi 720p.

Smartphone Nokia 1 sendiri diperkirakan bakal menyasar berbagai pasar di dunia, termasuk salah satunya adalah Rusia. Pada bulan Maret 2018 mendatang, smartphone Nokia terbaru itu akan dibanderol dengan harga penawaran sebesar EUR80 (Rp1,8 juta). Akan tetapi, Nokia 1 bukanlah satu-satunya perangkat Android Go yang akan meluncur tahun depan.

Baca Juga : Hadir Sebagai Smartphone Elegan, Sayang Performa Nokia 3 Kurang Memuaskan!

Ada dari pihak lainnya seperti vendor Huawei yang juga dikabarkan tengah mengembangkan smartphone entry level dengan harga terjangkau untuk menyasar kalangan menengah kebawah. Smartphone tersebut akan mengusung spesifikasi yang mirip dengan Nokia 1, meski hingga saat ini, Huawei masih menyimpan rapat informasi mengenai smartphone entry level besutannya.

Sementara itu, pada bulan Oktober lalu, Nokia juga telah resmi menghadirkan smartphone berharga terjangkau terbarunya, yakni Nokia 2. Perangkat yang ditawarkan segarga EUR 99, atau sekitar Rp1,5 juta tersebut dibekali layar 5 inci HD. Pada bidang pacunya didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 212, RAM 1GB dan ruang penyimpanan 8GB.

Baca Juga : Nokia 6 Lakukan Uji Coba OS Android Oreo Beta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here