Cara Menggunakan e-Money dengan Cerdas Demi Cegah Penipuan Online!

0
376
Cara Menggunakan e-Money
Copyright ©Ekbis

Cegah Penipuan Online, Begini Cara Menggunakan e-Money dengan Cerdas!

Oketekno.com – Cepatnya jalan tranformasi digital masa kni telah berdampak pada tingginya perubahan di sejumlah bidang dan sektor, termasuk juga salah satunya dalam hal transaksi finansial. Bahkan kini produk perbankan seperti uang tunai pun ikut berubah menjadi e-Wallet, e-Cash, dan uang elektronik (e-Money) serta beragam bentuk uang digital lainnya.

Cara menggunakan e-Money tentunya tidak sembarangan, harus digunakan secara cerdas agar terhindar dari cyber crime, salah satunya seperto penipuan online. Meskipun menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan, kamu harus menggunakannya dengan benar dan bijak agar tetap terkontrol, aman, dan terhindar dari berbagai modus penipuan secara online.

Baca Juga : Tips Internetan Makin Ngebut dengan Cara Hack DNS!

Nah, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan seperti mencegah terjadinya penipuan online, berikut sedikit tips dan trik mengenai cara menggunakan e-Money secara cerdas dari Mandiri e-Cash, Jumat (29/12/2017) di Jakarta.

Cara Menggunakan e-Money
Copyright ©tempo
  1. Ketahui Fitur dan Mekanisme e-Money

Cara menggunakan e-Money yang benar pertama adalah kamu harus memahami berbagai perkembangan, fitur, dan mekanisme yang terdapat di dalam layanan e-Money agar terhindar dari modus penipuan. Hal tersebut tak sedikit orang yang memanfaatkan e-Money untuk melakukan berbagai penipuan online.

Misalnya saja, apabila kamu menggunakan salah satu layanan e-Money, kamu bisa mengecek informasi terkini dari layanan produk tersebut melalui situs resminya, agar terhindar dari pencobaan penipuan dari pihak-pihak yang berniat buruk.

Simak Juga : Ini Dia, 5 Cara Cek Smartphone Samsung Asli Atau Palsu!

  1. Gunakan Seperti Uang Tunai

Walaupun cara menggunaka e-Money dapat disbilang mudah, akan tetapi juga harus tetap dipakai secara bijaksana dengan mempertimbangkan aspek pendapatan dan pengeluaran. Bisa jadi kamu harus menyamakan dengan uang tunai, yang mana penggunaan e-Money harus difokuskan pada pengeluaran sesuai pos anggaran dan kebutuhan kamu.

Cara Menggunakan e-Money 2
Copyright ©liputan

Salah satu caranya adalah kamu bisa menggunakan aplikasi yang dapat membantu untuk memantau dan mengatur pengeluaran agar tidak melampaui batas.

Baca Juga : 8 Cara Bikin Layar Smartphone Terlihat Kinclong, Penasaran?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here