Awas Meledak, Jangan Letakkan Smartphone Dekat Korek Gas!

0
1144
Copyright ©FB

Hiii Ngeri, Begini Jadikan Jika Letakkan Smartphone Dekat Korek Gas!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, di zaman sekarang ini semakin banyak orang punya Smartphone. Bukan tanpa alasan, sebab banyak orang beranggapan bahwa ponsel cerdas bisa membantu dalam menyelesaikan pekerjaan maupun tugas.

Seperti untuk menyelesaikan tugas kuliah atau bagi yang punya toko online dimanfaatkan untuk melakukan promosi. Tak hanya untuk membantu pengguna dalam memudahkan pekerjaannya, perangkat canggih yang bisa dibawa kemana-mana inipun juga dijadikan sebagai hiburan.

Misalnya untuk bermain game atau hanya sekedar untuk membuka media sosial. Namun kebanyakan orang kurang memperhatikan situasi sekitar ketika menggunakan perangkat cerdas tersebut. Hingga berujung pada kerusakan perangkat itu sendiri. Mungkin dari kalian ada yang suka meletakkan ponsel di sembarang tempat? Sepertinya hampir semuanya kerap meletakkan ponsel sembarangan.

BACA JUGA: Cara Membuat Password Smartphone Paling Aman Dengan Waktu

Misalnya saja, memang tidak ada larangan untuk meletakkan Smartphone berdekatan dengan korek gas. Hayoo siapa yang pernah letakkan ponsel di korek gas?. Meski tak ada larangan, namun saran untuk tidak menggunakan ponsel di dekat benda tersebut memang banyak ditemukan.

Copyright ©FB

Seorang pengguna membagikan pengalamannya di akun Facebook Komunitas Android Indonesia dengan menyertakan gambar korek gas yang terbakar di meletakknya di dekat ponsel.

BACA JUGA: Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Alias Bloatware di Smartphone

“Entah bgaimana bisa jd bgtu, yg jelas ini berbahaya naro korek dket hape untung masih bisa di selamatkan (ga sampe mledukk)” Kata akun dengan nama Zem tersebut.

Rupanya beberapa netizen meragukan kejadian tersebut. Namun si pengunggah gambar terus berusaha meyakinkan netizen lain bahwa kejadian itu memang benar-benar dialaminya sendiri.

“Terserah kalian mau percaya apa ngga, kejadian ini sya liat dgn kpala mata sya sndiri, lagian ngapain sya bohong ga penting banget”, kata Zem dikolom komentar.

Walapun masih banyak yang ragu dan bahkan tak percaya, akan tetapi ada komentar yang juga nampak meyakinkan. Hanya saja pengelamannya tidak dengan ponsel, melainkan power bank. Bahkan komentar yang lainnya pun juga sama. Beruntungnya hanya koreknya yang meledak.

Sekedar informasi, panas yang di hasilkan ponsel kemungkinan menyebabkan gas yang ada di dalam korek itu langsung bereaksi dan kemudian menyebabkan ledakan ringan. Untuk lebih amannya, sebaiknya jangan letakkan Smartphone di dekat korek gas ya.

BACA JUGA: Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Alias Bloatware di Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here