Inilah 3 Aplikasi FPI Pengganti Google, Facebook dan WhatsApp!

0
1216
Aplikasi FPI - Gevv
Copyright ©Gevv

Mengenal 3 Aplikasi Andalan FPI yang Digadang Mampu Gantikan Google, Facebook dan WhatsApp!

Oketekno.com – Penggunaan aplikasi layanan lokal kini semakin menunjukkan taringnya, senada dengan ancaman dari para pihak Front Pembela Islam (FPI) yang telah merencanakan pemboikotan terhadap beberapa aplikasi layanan asing yang sudah mendunia, yakni Google, Facebook dan WhatsApp. Lantaran sudah sering akun mereka diblokir, kini akan dihadirkan aplikasi FPI yang bertekat untuk menggantikan 3 aplikasi yang seakan menjadi raksasa dunia maya tersebut.

Ketiga aplikasi FPI yang bertekat akan menggantikan layanan Google, Facebook, dan WhatsApp tersebut antara lain adalah Geevv, RedaksiTimes (RTimes), dan Callind. Yang mana hadirnya 3 aplikasi tersebut sudah sering digembar-gemborkan oleh FPI.

Simak Juga : Kepengen Nostalgia? Ini Dia 5 Aplikasi Android Untuk Scan Foto!

Dengan hadirnya ketiga layanan yang mempunyai fitur mirip dengan aplikasi yang ingin dibokot tersebut, dinilai FPI layak menggantikan Google, Facebook, dan WhatsApp. Penasaran, salah satu tim redaksi berita ternama pun melakukan penelusuran mengenai 3 aplikasi FPI yang dimaksud.

  1. Geevv

Jika dibandingkan antara Geevv dengan Google, aplikasi Geevv menyatakan komitmen bahwa perusahaannya akan mendonasikan 80% pendapatan iklan untuk program sosial, sementara 20% untuk meningkatkan kualitas layanan dan situs Geevv.

Aplikasi FPI _ Gevv
Copyright ©Gevv

“Geevv merupakan search engine berbasis sosial yang bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat dunia,” sebagaimana dikutip dari tulisan pada platform Geevv, Sabtu(30/12/2017).

Baca Juga : Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Alias Bloatware di Smartphone

Pada segit tampilan antar mukanya, Geev terlihat enak dipandang mata dengan wujud ala-ala startup. Tampak pada halaman depan logo Geevv di tengah-tengah yang masih hadir dalam versi beta. Mirip dengan mesin pencari Google, pada kotak untuk mengetik kata kunci untuk pencarian serta informasi jumlah donasi yang sudah berhasil dikumpulkan.

  1. RTimes

Beberapa waktu lalu sudah diketahui, aplikasi RTimes digadang media sosial buah karya anak bangsa yang mengusung fitur open source. Pada platform tersebut dikenakan secara cuma-cuma bagi yang ingin mendaftar sebagai penggunanya.

Aplikasi FPI - RiTimes
Copyright ©Internet

Simak Juga : Cara Ubah Gambar Jadi Teks Gunakan 5 Aplikasi Ini

Akan tetapi untuk mengakses aplikasi FPI yang disebut layak menggantikan Facebook ini, pengguna harus bersabar karena masih lambat untuk membuka layanan dan fiturnya. Seperti halnya media sosial pada umumnya, aplikasi RTimes juga memungkinkan pengguna dapat berinteraksi satu sama lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here