WhatsApp Tumbang Saat Pergantian Tahun!

0
769
Cara Kirim Pesan WhatsApp Otomatis
Copyright©Istimewa

Pengguna Banyak Yang Tak Sadar Saat WhatsApp Tumbang!

Oketekno.com – Rupanya Indonesia termasuk dalam beberapa negara yang merasakan dampak tumbangnya aplikasi perpesanan populer yakni WhatsApp sekitar dua bulan yang lalu.

Dan inipun terulang kembali tepatnya pada malam pergantian tahun dari 2017 ke 2018. Namun beruntungnya saat itu Tanah Air sudah merayakan lebih dulu perayaan momen tahun baru tersebut.

Seperti yang dilapirkan oleh Independent UK, India menjadi negara yang paling merasakan tumbangnya aplikasi tersebut. Hal tersebut terjadi selang beberapa menit saja sebelum perayaan tahun baru. Ini berarti sejumlah negara yang ada di bagian timur lebih dulu merayakan pergantian tahun.

BACA JUGA: Ssstt, Begini Cara Logout WhatsApp di Smartphone Android!

Usut punya usut, negara yang berada di kawasan Eropa itulah termasuk Inggris justru yang paling merasakan dampaknya. Bagi mereka yang mengalami gangguan menjelang pergantian tahun, mungkin banyak yang tak menyadari bahwa WA tumbang dan mereka hanya mengira layanan itu sedang kelebihan beban atu sinyal yang kurang mendukung. Hal ini biasa terjadi ketika dunia tengah merayakan sebuah momen besar.

WhatsApp Riliskan Fitur Status Terbaru pada Versi 2.17.74
Copyright ©tabloidpulsa

Dari situs downdetector.co.uk. WhatsApp mengalami tumbang pada pukul 19.42 waktu Inggris. Berdasarkan dari peta yang dipublikasikan situs itu menampilkan kawasan di Eropa lah yang paling banyak meloporkan keluhan akan masalah tersebut.

BACA JUGA: Inilah 3 Aplikasi FPI Pengganti Google, Facebook dan WhatsApp!

Seperti yang diketahui, aplikasi ini memakan waktu hampir 60 menit. Situs tersebut menampilkan sejumlah laporan terkait aplikasi WA yang cukup banyak dari sejumlah media sosial.

Namun sayangnya pihaknya sendiri tak punya sebuah situs dan juga pemberitahuan jika sewaktu-waktu mengalami tumbang. Beberapa saat kemudian aplikasi perpesanan populer tersebut sudah berfungsi normal.

Lantaran saking banyaknya yang mengeluh, akhirnya pihak pengelola angkat bicara terkait gangguan ini, mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan terkait yang sudah terjadi.

“Pengguna WhatsApp di seluruh dunia saat ini mengalami gangguan sementara. Namun, kami sudah menyelesaikan permasalahan ini. Kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanannya,” Ungkap seorang perwakilan.

Ini bukan pertama kalinya WA tumbang, pada bulan November 2017 lalu sempat mengalami down di sejumlah wilayah. Berdasarkan peta live outage milik Down Detector, beberapa wilayah yang terdampak tumbangnya layanan WhatsApp adalah Eropa, terutama Inggris, Belanda, Belgia, Luxemburg, Swiss, Prancis, Jerman, Ceko, Spanyol, Italia, dan Turki.

BACA JUGA: Coba Yuk! Cara Mengirimkan Pesan Kosong Lewat WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here