Android Oreo Bakal Sambangi Nokia 2 Dalam Waktu Dekat!

0
601
Nokia 2 Copyright ©gadgetsnow

Nokia 2 Langsung Dapatkan update Android v8.1 Oreo

oketekno.com – Smartphone Nokia 2, merupakan perangkat android paling murah yang diciptakan oleh HMD Global selaku pemegang lisensi dari perusahaan tersebut. karena harganya yang cukup murah, membuat gadget ini memiliki spesifikasi standar dan masih lebih rendah dibandingkan Nokia 3.

Meskipun begitu, perangkat ini masih tetap memiliki kelebihan, yakni telah didukung dengan baterai berkapasitas yang sangat besar, yakni berukuran 4100 mAh, sehingga membuatnya bisa standby lebih lama.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Nokia 1, Meluncur Maret 2018?

Dan pada bulan September 2017 lalu, pihak HMD Global mengatakn jika semua perangkat android Nokia besutannya bakalan mendapatkan update pada sistem operasi terbarunya yakni Android 8.0 Oreo. Namun dalam pengumuman tersebut tidak secara jelas menyebutkan Nokia 2 bakal mendapatkan update itu, mengingat ponsel ini baru dirilis pada bulan November 2017 kemarin.

Copyright ©gadgetsnow

Sudah pasti dong ini menjadikan tanda tanya besar bagi pecinta gadget Nokia? Apalagi mengingat harga dari ponsel ini juga cukup murah sehingga banyak yang ragu akan mendapatkan update serupa. Namun baru baru ini Chief Product Officer dari pihak HMD Global yakni Juho Sarvikas memberikan sebuah pengumuman melalui twitter miliknya.

Baca juga: Sukses 3310, Nokia E71 Siap Dilahirkan Kembali!

Dalam pengumuman tersebut Juho mengatakan jika Nokia 2 bakalan lansung mendapatkan update Android 8.1 oreo secara Go Edition nantinya. Tentu hal ini menjadi kabar yang sangat menrik ya, karena dukungan dari HMD Global untuk perusahaan legendaris ini sangat luar biasa.

Dengan begini maka smartphone dengan RAM 1 GB tersebut bakal bisa mencicipi berbagai fitur terbaru dari Android Oreo yang bakalan menambah kecanggihannya nanti. dan terkait update sistem operasi dari Nokia 2 ini, pihak Google sendiri baru saja meluncurkan Android Go pada awal 2017 lalu.

Hal ini dimaksudkan untuk mengembangkan sistem operasi berbasis Android Oreo yang dirancang khusus untuk diterapkan pada smartphone android yang memiliki ukuran RAM rendah, yakni sekitar 512 MB hingga 1 GB yang hingga kini masih banyak digunakan.

Baca juga: Ponsel Nokia 3310 Versi 4G Akan Segera Meluncur, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.