Sangat Mudah, Berikut Cara Mengecek Kabel Charger iPhone Asli Atau Palsu!

0
728
Copyright ©imobile

Tips dan Trik Mengecek Kabel Charger iPhone Asli Atau Palsu

Oketekno.com – Meskipun perusahaan Apple mengklaim jika aksesoris perangkat eksklusif dan dibanderol dengan harga mahal, namun rupanya tak semua aksesori penunjang tersebut bisa diklaim soal keasliannya.

Seperti yang terjadi pada tahun 2016 lalu dimana perusahaan asal Cupertino telah mengajukan gugatan kepada Amazon karena dinilai menjual aksesori palsu dari perangkat iPhone. aksesori tersebut seperti adapter, kabel, dan juga beberapa unit lain yang dibuat oleh perusahaan lain.

Baca juga: Begini Lho Cara Ubah Smartphone Android jadi iPhone X

Tenang saja, untuk anda yang memiliki perangkat iPhone dan ingin membeli kabel charger, berikut kami sajikan Cara Mengecek Kabel Charger iPhone Asli Atau Palsu. Charger memang menjadi aksesoris sangat penting karena berguna untuk mengisi daya smartphone. Apabila kita mendapatkan yang palsu, dikhawatirkan bisa merusak smartphone nantinya.

Copyright ©imobile

Cara Mengecek Kabel Charger iPhone Asli Atau Palsu

Verifikasi Made for iPhone

Cara Mengecek Kabel Charger iPhone Asli Atau Palsu yang pertama adalah keterangan yang ada didalamnya. perlu diketahui, jika Apple memiliki 2 jenis standart produksi aksesori, yakni dari pihak perusahaan Apple dan standart dimana mereka telah memverifikasi aksesori pihak ketiga, pastinya memiliki tulisan Made for iPhone, dan untuk tulisan ini bisa ditemukan pada box penjualan.

Copyright ©Apple

Namun satu-satunya aksesori smartphone yang tak mendapatkan tulisan tersebut adalah kabel charger. Nah jika kalian menemukan kabel charger yang terdapat tulisan tersebut, maka sudah pasti itu palsu.

Baca juga: Tips dan Trik Cara Membedakan iPhone Resmi atau Replika

Designed by Apple in California

Selain itu, pastikan juga kalian menemukan tulisan ‘Designed by Apple in California’ ataupun “Assembled in China” dibalik kemasan penjualan. Lalu ada juga tulisan ‘Assembled in Vietnam’ maupun ‘Industri Brasileira’ yang menjadi kode otentik keaslian kabel iPhone, pastikan pula disertai 12 digit nomor seri yang ada dalam kemasan.

Bedakan pada ujung kabel

Dan Cara Mengecek Kabel Charger iPhone Asli Atau Palsu yang terakhir adalah membedakan ujung kabel dari Ligthning port. Untuk kabel iPhone yang asli memiliki garis-garis emas yang halus dan juga tidak menonjol, selain itu meterial metalnya juga halus dan tidak kasar.

Copyright ©Apple

Tak cukup sampai disitu saja, pada ujung Ligthning port kabel asli juga biasanya memiliki warna perak dengan garis emas mengkilat. Berbeda dengan aksesori Apple yang palsu dimana memiliki warna emas kehitaman.

baca juga: Begini Cara Buat Tombol Home Virtual Ala iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here