Begini Penampakan Paten Layar Smartphone Melingkar Samsung!

0
761
Copyright ©TeknoNetwork

Penampakan Paten Layar Smartphone Melingkar Samsung, Elegan!

Oketekno.com – Perusahaan Samsung dikabarkan punya paten baru untuk teknologi yang mereka ciptakan. Kali ini perusahaan asal Korea Selatan itu menciptakan layar Smartphone yang melapisi bagian samping, dan sebagian di belakang ponsel.

Awalnya paten tersebut diajukan di USPTO (United States Patent and Trademark Office) tepatnya pada bulan September 2017 lalu. Namun hanya saja, paten tersebut baru saja dipublikasikan. Dalam patennya itu mengandung 10 diagram.

Namun sayangnya tak memberikan penjelasan secara detail dan lengkap terkait perangkat besutan perusahaan tersebut. Tak dijelaskan fungsi dari layar bagian belakang ponselnya. Tentunya tak banyak yang bisa dilakukan dengan layar setengah yang letakknya di bagian ponsel tersebut.

BACA JUGA: Ssstt, Ini Dia Tips Bisa Tau Harga Tiap Postingan Instagram Kamu!

Usut punya usut, sebenarnya ide ini bukanlan sebuah konsep baru mereka. Pasalnya perusahaan Apple pun juga sudah mendapatkan hak paten untuk perangkat cerdasnya dengan layar lengkung, paten tersebut didapatkannya sekitar tahun lalu. Dan 3 tahun setelahnya, salah satu perusahaan elektronik terbesar di Amerika Serikat itu juga mendapatkan hak paten sama tepatnya pada tahun 2013 silam.

Copyright ©TeknoNetwork

Tak hanya Samsung dan perusahaan Negeri Paman Sam itu, LG pun juga sukses dalam mendapatkan hak paten untuk layar lengkung hias di tahun ini. Paten yang dimiliki oleh perusahaan yang baru saja meluncurkan iPhone X itu, memang berbeda dengan yang dimiliki perusahaan Korea Selatan ini.

BACA JUGA: Hore, Asus Zenfone 4 Resmi Mendapatkan Update Android Oreo!

Sebab mereka menunjukkan ide ponsel dengan layar melengkug yang melapisi bagian depan dan belakang ponsel. Sementara perusahaan Negeri Ginseng ini terkenal dengan teknologi baru dan unik.

Perusahaan ini sudah membuat ponsel layar lengkungnya yang bernama Galaxy Round. Jauh sebelum itu, pihaknya sendiri sudah mendapatkan paten untuk layar melingkar yang mereka terapkan pada smartwatch buatannya.

Berkat bezel yang bisa berputar, dengan mudahnya pengguna bisa melakukan menu yang ada hanya dengan memutarnya sesuai yang diinginkan.

Inovasinya tentu tak berhenti di situ saja. Mereka mendaftarkan paten tersebut. Namun layar itu bukanlah layar utama, melainkan hanya layar tambahan yang juga berfungsi sebagai bezel.

Layar melingkar milik itu bisa berfungsi sebagai notifikasi. Ketika ada pesan masuk, layar akan berkedip-kedip. Revolusi teknologi Samsung memang selalu hadir dengan inovasi luar biasa.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Note 8 Tak Dapat Di Charge Saat Baterai 0 Persen, Kenapa ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here