Diperpanjang, Whatsapp Untuk Blackberry 10 Masih Bisa dijalankan, Tapi …

0
1463
Copyright ©crackberry

Whatsapp Untuk Blackberry 10 Masuk Masa Kedaluwarsa

Oketekno.com – Minggu lalu tepatnya pada akhir tahun 2017, begitu banyak pemberitaan yang membahas tentang Whatsapp yang akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa smartphone, dan salah satunya platform Blackberry 10.

Berakhirnya dukungan tersebut diketahui per 31 Desember 2017, namun faktanya hingga saat ini aplikasi pesan instant milik Facebook ini masih bisa digunakan pada perangkat dengan sistem operasi Blackberry 10, seperti Blackberry Passport maupun Blackberry Z30.

Baca juga: WhatsApp Tumbang Saat Pergantian Tahun!

Namun ada penjelasan dari Whatsapp terkait hal ini, untuk perangkat Blackberry 10 aplikasi ini dalam mode ‘Deprecation’ sehingga aplikasi ini masih bisa berfungsi dalam beberapa hari, namun ada beberapa aktifitas yang akan berubah.

Copyright ©crackberry

Misalnya jika anda menghapus aplikasi ini dari smartphone Blackberry 10, dan ingin menginstallnya kembali maka hal itu tidak bisa. Hal ini dikarenakan pihak Whatsapp sudah tidak menyediakan verifikasi ke nomor ponsel BB10 yang anda miliki, sehingga anda tak bisa menginstall ulang apabila sebelumnya sudah dihapus.

Baca juga: Emoji WhatsAp Ini Dianggap Melanggar Hukum India? Kenapa?

Nah mulai dua minggu dari sekarang atau tanggal 14 Januari nanti, aplikasi chatng ini akan masuk dalam mode kedaluwarsa, sehingga aplikasi ini tidak akan terhubung ke server. Untuk jangka waktu tertentu, mungkin anda masih bisa melihat beberapa pesan yang ada didalamnya, namun ini tidak ada jaminan.

Namun tak perlu khawatir untuk anda yang masih ingin menjalankan aplikasi Whatsapp melalui ponsel saat ini, ada solusi. Karena Blackberry 10 ini menjalankan beberapa aplikasi Android, maka anda pun bisa menginstall aplikasi chating ini melalui handset blackberry anda.

Nanti juga bisa menambahkan aplikasi WhatsFixer yang akan memungkinkan anda bisa berbagi konten multimedia nanti. tentu solusi ini sangat bagus untuk anda terapkan, bagi yang tak mau berpaling dari ponsel Blacberry Z30, Blackberry Passport, maupun Blackberry Classic Miliknya.

Baca juga: Cara Sadap WhatsApp Pacar Tanpa Sentuh Smartphone Korban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here