LG Zone 4 Siap Jadi Primadona Segmen Entry level, Harga Sejutaan!

0
3927
Rumor LG Zone 4
Copyright ©PhoneArena

Harga LG Zone 4 Dilego Satu Jutaan dengan Koneksi 4G LTE!

OKETEKNO.COM – Produsen ponsel LG memang bukan hanya dikenal sebagai produsen elektronik namun juga vendor smartphone yang cukup besar pesaing Samsung. Pabrikan ponsel yang berbasis di Korea Selatan tersebut memang selama ini lebih sering meluncurkaan smartphone premium untuk menyasar segmen kelas atas dengan harga tinggi melalui LG-G series dan yang terbaru adalah LG G6. Namun belum lama ini LG dikabarkan siang merangkul segmen entry level denga merilis ponsel anyar bertajuk LG Zone 4. Ponsel ini siap melenggang dengan harga ramah dikantong yakni hanya sejutaan.

Selama ini memang LG juga menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau di segmen low-end yakni di seri Optimus Zone series. Kabarnya LG Zone 4 ini menjadi generasi penerus dari ponsel Optimus Zone 2 dan juga Optimus Zone 3 yang telah dirilis. Lantas akankan ponsel ini diluncurkan secara global ataukah hanya tersedia di negara tertentu saja ?

Baca Juga LG G6 Mulai Menuai Update OS Android Oreo!

Informasi yang diungkap oleh akun Twitter pembocor gadget Evan Blass dengan akun @evleaks memberikan bocoran terbaru. Dalam postingan tersebut, smartphone anyar besutan vendor dari negeri Gingseng ini menanggalkan merek Optimus Zone yang selama ini mereka bawa. Mereka pun memperpendek penamaan generasi terbaru dengan nama LG Zone 4.

Rumor LG Zone 4
Copyright ©PhoneArena

Ponsel cerdas LG Zone 4 ini sendiri hadir dengan sistem pengoperasian Android dimana spesifikasi yang dibawakan terbilang simpel menyasar segmen entry level. Selain itu spesifikasi standar yang dimiliki oleh smartphone ini juga telah disesuaikan dimana hadir dengan target pasar di segmen low-end atau menengah bawah dalam banderolan harga cukup murah yakni sejutaan.

Untuk dketahui smartphone LG Zone 4 ini sendiri belum lama ini muncul di laman FCC (Federal Communications Commisions). Hal itu menjadi sinyal bahwa ponsel entry level ini akan segera dirilis dalam waktu dekat. Hanya saja hingga saat ini belum ada spesifikasi lebih detail dan lengkap dalam laman FCC mengenai perangkat Zone 4.

Baca Juga Yey, Akhirnya Update Android Oreo Mendarat di LG V30 dan V30 Plus!

Namun dari laman dokumen FCC dapat diketahui bahwa  akan hadir dengan dibekali jaringan internet terepat saat ini yakni 4G LTE. Perangkat akan hadir mengusung jaringan LTE 2, 4, 5 dan 13 yang siap mengantarkan penggunanya surfing dunia maya dalam speed yang lebih cepat dan kencang dibanding jaringan 3G.

Smartphone android LG Zone 4 ini sendiri terdaftar di laman FCC dengan kode nomor LM-X210VPP dimana dibekali beberapa konektivitas lengkap. Perangkat akan didukung koneksi Bluetooth, GPS navigasi, Browser, Wi-Fi dan Hotspot. Bahkam sama seperti pendahulunya, smartphone berdimensi mungil ini akan hadir dengan bundling bersama retail operator baik bundling maupun unlock.

Kemungkinan besar Zone 4 akan hadir diusung oleh operator Amerika Serikat Verizon. Harga LG Zone 4 diprediksi akan dilepas dibawah USD 100 atau dibawah harga Rp 1.3 jutaan per unit. Informasi pasti dan resminya kita nantikan saja kabar terbaru dari LG.

Baca Juga Pengguna LG V30 Plus Keluhkan Adanya Garis Putih di Layar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here