Cara Mudah Hapus Riwayat Pencarian Google di Dekstop dan Mobile!

0
1508
Copyright ©Google

Ini Dia Cara Hapus Riwayat Pencarian Google! Kepoin Yuk!

Oketekno.comGoogle memang menjelma menjadi kamus apa saja untuk bisa menemukan atau mencari mulai hal biasa hingga serius di search engine. Saat melakukan pencarian, kerap kali muncul riwayat pencarian yang sebelumnya sudah kamu ketikan di search tersebut.

Tentunya banyak pengguna yang merasa terbantu dengan saran pencarian tersebut, namun tak sedikit pula yang merasa terganggu. Untuk mengatasi hal ini, pihaknya telah menyediakan cara bagi para penggunanya yang menginginkan untuk menghapus jejak di desktop maupun mobile, hanya dengan mengakses menu My Activity.

Sebenarnya menu ini umumnya digunakan untuk melacak riwayat pencarian desktop maupun mobile saat masuk ke akun. Dan berikut ini adalah tips dan trik mudah untuk menghapus riwayat dari pencarian seperti yang dilansir oleh Gadgets Now pada hari Selasa, 2 Januari 2018.

BACA JUGA: Inilah 3 Aplikasi FPI Pengganti Google, Facebook dan WhatsApp!

DEKSTOP

Untuk menghapus riwayat pencarian Google di desktop bisa dilakukan dengan masuk ke halaman My Activity atau Aktivitas Saya di tautan myactivity.google.com.

Setelah kamu buka situs itu, pilih menu Delete activity by yang tempatnya ada di berada di sisi kiri layar, lalu pilih jangkauan hari yang terdiri dari hari ini, pencarian 7 hari terakhir, pencarian 30 hari terakhir, dan sepanjang waktu.

Copyright ©Google

Kita bisa mengatur sendiri jangkauan waktu yang ingin di hapus, dengan memilih kolom bagian bawah. Langkah selanjutnya yakni pilih ‘All Products’, lalu pilih ‘Search’ untuk hapus situs yang pernah ditelusuri, atau pilih ‘Image Search’ untuk hapus pencarian gambar yang pernah dilakukan. Terakhir, klik ‘Delete’ pada kotak pop-up yang muncul.

BACA JUGA: Tips Maksimalkan Fungsi Google Play Store

MOBILE

Kamu bisa mengakes situs yang sama seperti di desktop. Setelah itu pilih ikon tiga garis yang berada di kiri atas layar. Lakukan seperti cara yang digunakan untuk menghapus riwayat pencarian pada desktop.

Pada Chrome, menghapus riwayat pencarian sangatlah mudah. Pilih ikon menu tiga lingkaran vertikal yang letaknya di sisi kanan atas layar. Selanjutnya pilih history, hapus data browsing.

Selain memberikan data berapa banyak pencarian tersebut dilakukan, menu My Activity ini juga memberikan rincian statistic terkait berapa banyak aplikasi yang dipakai. Itulah cara hapus riwayat pencarian Google, mudah bukan?

BACA JUGA: Selain Google Maps, Ini 5 Aplikasi Peta Android Paling Populer!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here