Tablet Chrome OS Samsung Segera Meluncur, Seberapa Tangguh?

0
561
Nautilus, Tablet Chrome OS Samsung
Ilustrasi Copyright ©9to5google

Nautilus, Tablet Chrome OS Samsung Jadi Chromebook Konvertibel Pertama!

OKETEKNO.COM – Nampaknya pabrikan teknologi Samsung tidak hanya tertarik menggarap perangkat berbasis android dan windows namun masih memiliki ketertarikan untuk meracik perangkat gadget berbasis Chrome OS. Seperti diketahui perangkat dengan Chrome OS sendiri tidak terlalu populer di pasaran. Dan kabarnya vendor asal Negeri Gingseng ini tengah mempersiapkan peluncuran perangkat terbarunya. Tablet Chrome OS Samsung ini bernama Nautilus dimana disinyalir akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, perangkat anyar Samsung bernama Nautilus ini sendiri berbeda dengan perangkat Chrome OS kebanyakan yang telah beredar. Hadir dengan bentuk tablet namun menawarkan aksesoris dock keyboard sehingga perangkat dapat disulap menjadi notebook atau laptop. Perangkat Tablet Chrome OS Samsung ini nampaknya memang dipersiapkan sebagai penantang Microsoft Surface Book 2.

Baca Juga Pengakuan Samsung Terkait Galaxy Note 8 Tak Bisa di Charge!

Perlu diketahui untuk saat ini semua perangkat dengan basis Chrome OS sendiri masih dihadirkan dalam bentuk notebook yang cukup lazim dengan sebutan Chromebook. Namun perangkat Tablet Chrome OS Samsung ini agaknya sedikit berbeda. Dikutip dari laman 9to5google pada Rabu (3/1/2018), Nautilus kemungkinan besar akan menjadi Chromebook konvertibel pertama didunia yang ada di pasaran.

Nautilus, Tablet Chrome OS Samsung
Ilustrasi Copyright ©9to5google

Informasi mengenai perangkat Tablet Chrome OS Samsung bernama Nautilus ini sendiri pertama kali ditemukan oleh ChromeUnboxed dimana menemukan repository. Dilaporkan bahwa Samsung tengah mempersiapkan perangkat Nautilus sebagai tablet berbasis Chrome OS yang siap melenggang di pasaran.

Untuk saat ini pabrikan Samsung sendiri telah memiliki dua Chromebook yang menjadi andalannya yakni Chromebook Plus dan Chromebook Pro. Dua perangkat tersebut bahkan masuk dalam jajaran perangkat Chromebook terbaik yang ada di pasaran. Lantas akankah Tablet Chrome OS Samsung ini siap menjadi suksessornya ?

Baca Juga Foto Render Samsung Galaxy S9 dan S9+ Beredar, Bawa Layar Bezelles Mewah!

Nampaknya perangkat Tablet Chrome OS Samsung yakni Nautilus akan menjadi perangkat berbasis Chrome OS kelas atas. Bagaimana tidak, spesifikasi yang dimiliki terbilang tangguh dan memukau. Salah satunya ada pada sektor kamera yakni telah dibekali kamera dengan sensor IMX 258. Sensor tersebut sama dengan sensor yang disematkan pada flagship andalan LG yakni LG G6.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum diketahui kapan Chromebook Samsung Nautilus ini akan diluncurkan resmi di pasaran. Kemungkinan besar Tablet Chrome OS Samsung ini akan dirilis di tahun 2018 ini. Bahkan tidak menutup kemungkinan tablet chromebook konvertibel pertama ini akan diperkenalkan pada event CES 2018 yang diselenggarakan di Las Vegas mulai 7 Januari 2018 ini. Nantikan saja.

Baca Juga Kamera Depan Samsung Galaxy A5 (2017) dan A7 (2017) Dukung Foto Bokeh Setelah Pembaharuan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here